Polda Lampung dan Mabes Polri Inventarisasi Kerugian Kebakaran Mapolres Lamsel

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 05 Mei 2019 - 13:03 WIB
Polda Lampung dan Mabes Polri Inventarisasi Kerugian Kebakaran Mapolres Lamsel

Bangunan Mapolres Lampung Selatan yang nyaris ludes dilalap api. (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

JAKARTA, iNews.id – Dampak kebakaran Mapolres Lampung Selatan (Lamsel) di Kalianda masih dalam proses inventarisasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan jumlah kerugian akibat kejadian yang melalap habis 80 persen bangunan utama.

"Saat ini tim dari Asisten Logistik Kapolri bersama Kepala Biro Logistik Polda Lampung sedang menginventarisir kerugian material bahan bangunan," kata Pandra kepada iNews.id, Minggu (5/5/2019).

Dia mengatakan, tidak hanya melakukan penelusuran kerugian. Tim yang turun juga akan menelusuri penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

BACA JUGA: Kronologi Kebakaran Hebat Mapolres Lampung Selatan

"Masih diselidiki tim Puslabfor Bareskrim Polri yang langsung bekersa setelah kejadian," katanya.

Diketahui, Mapolres Lamsel terbakar hebat Kamis (2/5/2019) pukul 11.15 WIB. Api pertama kali muncul dari dalam ruang seksi umum (SIUM) yang bersebelahan dengan ruang Bagian Perencanaan Polres Lampung Selatan.

Sumber kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruangan bagian umum. Nahasnya, ruangan tersebut dalam kondisi terkunci. Selanjutnya, api terus menjalar ke ruang-ruang utama, seperti ruangan kapolres, wakapolres dan sejumlah ruangan staf.


Editor : Donald Karouw