Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah

Roy M Perleoli ยท Senin, 04 November 2019 - 18:45 WIB
Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pembunuh 2 Agen Sapi di Lampung Tengah

Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Wira Yuda Negara. (Foto: iNews/Roy M Perleoli)

LAMPUNG TENGAH, iNews.id – Polres Lampung Tengah terus menyelidiki kasus penemuan mayat dua agen sapi yang merupakan korban pembunuhan di Sungai Way Seputih. Hasil pemeriksan mengarah jika pembunuhan ini telah direncanakan pelaku.

Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Wira Yuda Negara mengatakan, saat ini telah membentuk tim khusus untuk penanganan kasusnya. Tim ini dibagi menjadi tiga, pertama akan berfokus untuk mencari informasi dan saksi di lapangan menyangkut kejadian dan duduk perkara kasus.

“Tim kedua dan ketiga bertugas untuk mengejar pelaku yakni Mulyadi yang melarikan dari dan melakukan penyelidikan lebih mendalam,” ujar Wira, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA: Kronologi Pembunuhan 2 Agen Sapi dengan Cara Diracun dan Dianiaya di Lampung Tengah

Menurutnya, sejauh ini sudah ada tujuh saksi yang diperiksa, termasuk istri dan anak pelaku. Khususnya keterangan istri dan anak pelaku yang melihat jelas kejadiannya. Selain itu juga menunggu hasil autopsi untuk mengetahui kandungan racun di tubuh korban.

"Hasil lab-nya paling cepat dua minggu baru keluar. Kami sudah koordinasikan agar bisa keluar secepatnya,” kata Wira.

Sebelumnya kedua korban mendatangi rumah Mulyadi dengan membawa tiga ekor sapi pada Kamis (31/10/2019). Sejak saat itu mereka tak pernah kembali ke rumahnya di Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Hasil pencarian, mayat Sukirno (35) dan Sodik (35), ditemukan di pinggiran Sungai Way Seputih. Sodik pertama kali ditemukan warga dan petugas dalam posisi mengambang dengan kaki dan tangan terikat pada Sabtu (2/11/2019). Sementara Sukirno terkubur dalam lumpur di pinggiran sungai berjarak 100 meter dari lokasi penemuan mayat pertama sehari setelahnya, Minggu (3/11/2019).


Editor : Donald Karouw