Polisi Tangkap 4 Pencuri Truk Fuso di Bandar Lampung

Ruslan AS ยท Rabu, 01 Agustus 2018 - 17:48 WIB
Polisi Tangkap 4 Pencuri Truk Fuso di Bandar Lampung

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono. (Foto: iNews/Ruslan AS).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung, Provinsi Lampung, berhasil meringkus empat dari lima pencuri truk fuso yang tengah parkir di sebuah penginapan. Polisi menangkap mereka saat mengubah warna kendaraan di salah satu rumah tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, keempat pelaku bernama Hariadi (41), Syahir (47), Jumanto (40) dan Sunarto (42), yang merupakan warga Natar, Lampung Selatan. Mereka diciduk setelah mencuri truk di kawasan Rajabasa Bandar Lampung.

Menurutnya para pelaku mempunyai peran masing-masing. Meski para tersangka mengaku hanya ikut-ikutan dan baru sekali melakukan pencurian. Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi menyakini keempat tersangka merupakan komplotan yang kerap melakukan pencurian.

“Keempatnya ditangkap ketika sedang mengubah warna asli truk di rumah Hariadi di Bumimenanti, Natar, Lampung Selatan,” kata Agung, Rabu (1/8/2018).

Salah satu tersangka Sunarto mengaku, hanya disuruh temannya Dodi untuk membawa mobil truk dari Rajabasa ke Gunungsugih Lampung Tengah. Dia akan medapatkan upah setelah mobil terjual.

“Saya dipanggil Dodi buat bawa truk fuso, karena dia enggak bisa. Dia bilang bawa aja ke Gunungsugih. Nanti setelah terjual saya dapat upah Rp1 juta,” ujar Sunarto.

Polisi hingga kini masih memburu Dodi yang diduga sebagai pelaku utama dalam kasus pencurian kendaraan jenis truk fuso tersebut. Polisi akan menjerat para pelaku dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.


Editor : Muhammad Saiful Hadi