Remaja di Pringsewu Jadi Korban Pencabulan Kakek dan Kakak Sepupu

Indra Siregar, Sindonews ยท Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB
Remaja di Pringsewu Jadi Korban Pencabulan Kakek dan Kakak Sepupu

Polisi menahan seorang tersangka cabul di sel tahanan. (Foto: Dok iNews).

PRINGSEWU, iNews.id - Seorang remaja di Kabupaten Pringsewu, Lampung, menjadi korban pencabulan kakek dan kakak sepupunya. Siswi tingkat SMP ini dipaksa melayani nafsu bejat para pelaku berkali-kali selama 5 bulan terakhir.

Polisi menangkap pelaku, KS (70) dan YA (35) setelah menerima laporan dari orang tua korban KR (43). Mereka masih memiliki ikatan keluarga, KS merupakan kakek korban sedangkan YA memiliki hubungan sepupu.

"Setiap melakukan pencabulan disertai pemaksaan dengan ancaman kepada korban di lokasi berbeda, di kebun dan di rumah saat kondisi sepi," kata Kapolsek Sukoharjo, Iptu Deddy Wahyudi, kepada wartawan di Mapolsek Sukoharjo, Selasa (18/6/2019).

BACA JUGA: Pimpinan Panti Asuhan di Buleleng Diduga Cabuli Anak Asuhnya

Berdasarkan keterangan orang tua, kata dia, korban telah menjadi korban pencabulan KS sebanyak tiga kali dan YA sebanyak lima kali. Aksi bejat ini dilakukan pada rentang waktu Februari hingga Mei 2019.

Modus para pelaku yakni mengiming-imingi korban dengan memberikan uang. Namun, perlakuan tersebut malah membuat korban trauma dan enggan untuk bersekolah, sehingga orang tua pun memaksanya bercerita.

"Setelah mendapat laporan, polisi langsung menangkap para pelaku di rumahnya masing-masing," ujar dia.

BACA JUGA: Gara-Gara Film Porno, Pria di Gresik Cabuli Bocah TK

Kedua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polsek Sukoharjo. Mereka diamankan di sel tahanan polisi untuk memudahkan proses penyelidikan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Para pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukum 15 tahun penjara," kata Deddy.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal