Ribuan Warga Bandarlampung Ikut Jalan Sehat Bersama Jokowi

Antara ยท Sabtu, 24 November 2018 - 08:41 WIB
Ribuan Warga Bandarlampung Ikut Jalan Sehat Bersama Jokowi

Ribuan warga berkumpul di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung, untuk ikut jalan sehat bersama Capres Petahana Joko Widodo, Sabtu (24/11/18). (Foto: Antara/Dian Hadiyatna)

BANDARLAMPUNG, iNews.id – Ribuan warga Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, memadati kawasan Tugu Adipura, Sabtu (24/11/2018) pagi. Mereka ikut serta untuk jalan sehat bersama Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi).

Sejak subuh, suasana di Tugu Adipura sudah ramai dengan warga yang terlihat datang berduyun-duyun ke lokasi acara jalan sehat. Mereka kompak mengenakan atribut pakaian berwarna merah hitam. Makin siang, jumlah peserta yang datang kian banyak.

"Saya datang dari jam lima subuh bersama suami dan anak. Kami ingin ikut jalan sehat dan melihat langsung Pak Jokowi, kalau bisa juga foto bareng," ucap Aminah, seorang warga Bandarlampung.


BACA JUGA:

Kunjungi Ponpes, Jokowi Disambut 5.000 Santri dan 500 Kiai se-Lampung

Tiba di Lampung, Jokowi Akan Bagi-bagi Sertifikat Tanah


Masyarakat yang hadir di lokasi acara tampak dari berbagai kalangan dan usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, mereka antusias mengikuti rangkaian acara yang diramaikan dengan sejumlah hiburan dan artis ibu kota.

Selain warga, di lokasi terlihat pula personel TNI-Polri yang berjaga. Mereka awalnya sudah menyeterilkan rute jalan sehat yang akan dilalui Jokowi bersama warga Lampung. Beberapa anjing pelacak bahkan ikut disiagakan.

Diketahui, dalam agendanya sebagai capres, Jokowi hari ini dijadwalkan mengikuti jalan sehat, juga akan menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Kampanye Daerah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Lampung.


Editor : Donald Karouw