Sandiaga Sarapan di Pasar Tugu Bandar Lampung, Warga Berebut Berfoto

Andres Afandi ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 13:30 WIB
Sandiaga Sarapan di Pasar Tugu Bandar Lampung, Warga Berebut Berfoto

Sandiaga Uno sarapan bersama istri Nur Asia di Pasar Tugu, Bandar Lampung, Selasa (9/10/2018). (Foto: iNews/Andres Afandi)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Pasar Tugu di Bandar Lampung, Lampung, Selasa pagi (9/10/2018), dikejutkan dengan kedatangan Sandiaga Uno dan istrinya Nur Asia. Warga langsung berkerumun mendekati calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu dan meminta foto bersama.

Sandiaga Uno bersama istri mampir di sebuah warung makan kecil untuk sarapan seadanya. Menu nasi uduk, telur ditambah kerupuk, menjadi pilihan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu. Sembari sarapan, Sandiaga Uno juga menyerap aspirasi warga.

Para pedagang dan pengunjung pasar pun tak ingin melewatkan kesempatan itu. Mereka menyampaikan keluhan dan harapan mereka kepada Sandiaga Uno. Dua hal utama yang disampaikan menyangkut kondisi Pasar Tugu yang saat ini agak lesu dan layanan kesehatan bagi para pedagang.

“Keluhan mereka, gimana biar pasar ini lebih ramai lagi karena sekarang agak lesu di sini. Kedua adalah layanan buat kesehatan. Rupanya di sini, para pedagang untuk mendapat layanan kesehatan harus sampai lima jam meninggalkan dagangannya. Jadi itu harapan ke depan para pedagang,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:

Saat Kampanye, Sandiaga Bagi Tips Foto Selfie ke Emak-emak di Surabaya

Kunjungan Sandiaga Uno Disambut Demonstrasi Mahasiswa UMS

Sandiaga berharap, ke depa, geliat ekonomi di Lampung bisa lebih baik, terutama di pasar-pasar tradisional. “Diharapkan ke depan banyak pemberdayaan sehingga menghasilkan lapangan kerja, harga-harga stabil sehingga pasarnya ramai,” kata Sandiaga.

Sebelum meninggalkan Pasar Tugu, para pedagang dan pengunjung pasar tetap berusaha mendekati Sandiaga Uno. Mereka ingin sekadar bersalaman dan banyak juga yang ingin berfoto bersama, terutama kaum perempuan.

Dalam kunjunganya ke Lampung, Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengisi dialog kewirausahaan bersama millenial, diskusi bersama pengusaha muda, hingga dialog interaktif bersama emak-emak.


Editor : Maria Christina