Sisir TKP Bentrok, Polisi Temukan Banyak Senjata di Register Mesuji 45

Antara ยท Jumat, 19 Juli 2019 - 09:25 WIB
Sisir TKP Bentrok, Polisi Temukan Banyak Senjata di Register Mesuji 45

Polisi menunjukkan barang bukti yang dipakai dalam aksi tawuran. (Foto: Dok iNews).

MESUJI, iNews.id - Polisi menemukan banyak senjata tajam dan senjata api rakitan di lokasi Register 45 Kabupaten Mesuji, Lampung. Polisi menemukan barang bukti tersebut yang diduga dipakai warga saat bentrok.

Kapolres Mesuji, AKBP Eddie Purnomo, petugas mendapati senjata tajam tersebut saat menyisir sekitar lokasi bentrokan di Register 45, Mekar Jaya Abadi, Kabupaten Mesuji.

"Barang bukti itu diduga digunakan saat bentrok antardua kelompok beberapa hari lalu," katanya di Mesuji, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Pascabentrok, 500 Aparat Gabungan Dikerahkah ke Lokasi Register 45 Mesuji

Eddie mengatakan, saat ini barang bukti tersebut telah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihak kepolisian akan terus menyisir TKP di sana untuk memastikan tidak ada barang bukti lainnya.

Polisi hingga kini masih terus menyelidiki kasus bentrokan warga yang menyebabkan empat orang tewas dan sembilan luka-luka. Eddie mengatakan, masih mencari saksi-saksi terkait kasus tersebut.

"Masalah ini akan ditangani pusat, dan kami akan berkoordinasi dengan Forkopimda," ujar dia.

BACA JUGA: Update Bentrok Mesuji, 9 Korban Luka Jalani Perawatan Intensif di RS Bhayangkara

Pascabentrok pada Rabu (17/7/2019), polisi memastikan kondisi di Register Mesuji 45 tampak kondusif. Warga diminta tidak terpancing pada isu-isu provokatif yang beredar karena akan membuat suasana kembali memanas.

"Saya minta warga agar mengonfirmasi terlebih dahulu dari informasi yang didapat," kata dia lagi.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antar dua kelompok warga, yakni warga Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya. Motifnya karena pembajakan tanah seluas setengah hektare.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal