Suara Ledakan Terdengar Beberapa Kali saat Kebakaran Mapolres Lamsel

Irfan Ma'ruf, Heri Fulistiawan ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 14:06 WIB
Suara Ledakan Terdengar Beberapa Kali saat Kebakaran Mapolres Lamsel

Kebakaran di Mapolres Lampung Selatan menghanguskan hampir seluruh ruangan, Kamis (3/5/2019). (Foto: iNews/Heri Fulistiawan)

KALIANDA, iNews.id – Kebakaran Mapolres Lampung Selatan (Lamsel) membuat para anggota polisi dan warga panik, Kamis (2/5/2019). Apalagi saat api berkobar, terdengar suara ledakan hingga beberapa kali. Ledakakan diduga dari peluru yang terbakar.

Dari pantauan, kebakaran hebat yang terjadi sejak pukul 11.30 WIB itu masih belum bisa dipadamkan. Api terus berkobar membakar seluruh gedung Mapolres. Bahkan, nyaris tak ada ruangan yang lolos dari kobaran api. Sejumlah kendaraan yang diparkirkan di kawasan Mapolres juga terbakar.

BACA JUGA:

Mapolres Lampung Selatan Terbakar Hebat Siang Ini

Kronologi Kebakaran Hebat Mapolres Lampung Selatan

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad menuturkan, kebakaran diketahui pada pukul 11.30 WIB. Api pertama kali muncul di ruang Seksi Umum Mapolres Lamsel.

”Ruangan itu berukuran 3x3 meter yang digunakan Seksi Umum untuk menyimpan barang-barang elektronik,” ujar Pandra ketika dihubungi iNews.id, Kamis (2/5/2019).


BACA JUGA: Mapolres Lampung Selatan Terbakar, 38 Tahanan Dipindah ke LP Kalianda


Pandra mengatakan, pemicu api belum diketahui. Dugaan awal dari hubungan arus pendek listrik. Percikan api dengan cepat membakar barang-barang di ruang tersebut.

”Api cepat sekali berkobar, dari ruang Seksi Umum menjalar hingga bangunan utama Mapolres. Seluruh bangunan utama terbakar,” ujarnya.


Editor : Maria Christina