Tak Ingin Anak Terlibat Terorisme, Orang Tua di Lampung Lapor Polisi

Andres Afandi ยท Minggu, 10 Maret 2019 - 09:21 WIB
Tak Ingin Anak Terlibat Terorisme, Orang Tua di Lampung Lapor Polisi

Suasana di lokasi penangkapan remaja terduga teroris di Kedaton, Bandar Lampung. (Foto: iNews/Andres Afandi)

LAMPUNG, iNews.idDensus 88 Antiteror beserta Brimob Polda Lampung mengamankan seorang remaja yang diduga terlibat terorisme, Sabtu (9/3/2019) malam. Kedatangan puluhan petugas berseragam lengkap ini mengejutkan warga Kelurahan Panengahan, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung.

Informasi yang dirangkum iNews, penangkapan remaja berinisial RS (19) berawal dari laporan orang tuanya ke Polsek Kedaton. Orang tua dari remaja tersebut khawatir melihat aktivitas anaknya yang berpaham garis keras. Mereka takut dan tak ingin RS terlibat dalam jaringan terorisme.

Remaja RS itu diduga merencanakan aksi teror bom ke Markas Polda Lampung. Pelaku bahkan ditengarai menyimpan barang peladak dalam rumahnya yang disembunyikan di atas loteng.

BACA JUGA: Satgas Tinombala Gelar Barang Bukti Milik Terduga Teroris MIT

Menerima laporan itu, polisi yang tiba dilokasi langsung melakukan penggeledahan dan mengamankan RS. Pemeriksaan ini berjalan tertutup dan belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Sementara itu, warga setempat mengaku kaget dengan adanya penangkapan RS. Mereka tak mengira jika RS terlibat dalam jaringan teroris dan menyimpan bahan peledak.

“Anak itu lahir dan besar ini. Orangnya pendiam, namun memang kurang bersoliasasi. Sekitar enam bulan lalu dia menghilang dari rumah,” ujar Supri, tetangga setempat.

Pantauan iNews, hingga Minggu (10/3/2019) petugas masih melakukan pemeriksaan tertutup di rumah tersebut. Sementara RS saat ini sudah diamankan ke Mako Brimob Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw