Tim MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Lampung

Okezone ยท Sabtu, 20 Juli 2019 - 01:01 WIB
Tim MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Lampung

Tim MNC Peduli akan menggelar operasi bibir sumbing di Lampung, Sabtu (20/7/2019). (Foto: Okezone)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – MNC Peduli kembali menunjukkan kepeduliannya pada sesama dengan menggelar operasi bibir sumbing. Sebanyak 26 pasien di Provinsi Lampung, akan dioperasi di Rumah Sakit (RS) Pertamina Bintang Amin Lampung, Jalan Pramuka Kelurahan Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/7/2019).

Tim teknis MNC Peduli Jakarta, Arisma Ranisa mengatakan, para pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing tersebut berasal dari berbagai daerah di provinsi itu. Selain dari Kabupaten Pringsewu, juga dari Lampung Tengah, Way Kanan, Tulang Bawang, Lampung Timur, Tanggamus, Bandar Lampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.

“Pasien yang akan dioperasi itu mulai dari usia enam bulan hingga 18 tahun. Sebelum dioperasi, mereka menjalani pemeriksaan terlebih dahulu dari tim medis di Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin Lampung,” kata Arisma, Jumat (19/7/2019).


BACA JUGA: Berbagi Kebahagiaan, MNC Peduli Donasikan Pakaian untuk Yayasan di Menteng


Arisma mengatakan, operasi bibir sumbing tersebut merupakan salah satu kepedulian MNC Peduli terhadap sesama masyarakat di Lampung, khususnya dalam bidang kesehatan. Sebab, dalam operasi tersebut pasien tidak mengeluarkan biaya sedikit pun atau gratis.

Tim medis rumah sakit akan mengoperasi seluruh pasien. Namun, jika operasi tidak bisa selesai dalam satu hari, akan dilanjutkan pada Minggu, 21 Juli 2019.

“Untuk persiapan operasi, pasien yang dinyatakan sehat untuk dioperasi sudah dianjurkan untuk berpuasa terlebih dahulu. Itu salah satu prosedur dalam setiap operasi yang akan dilakukan,” ujar Arisma.


Editor : Maria Christina