Usai Beri Pembekalan Caleg Perindo Se-Jawa, HT Keliling Sumatera

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 06 Februari 2019 - 23:46 WIB
Usai Beri Pembekalan Caleg Perindo Se-Jawa, HT Keliling Sumatera

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan pembekalan kepada caleg Perindo di Bandar Lampung, Lampung, Rabu (6/2/2019). (Foto: Perindo).

BANDAR LAMPUNG, iNews.id - Pemerintah daerah harus memastikan terjadinya pemerataan distribusi ekonomi dalam pembangunan dan kesejahteraan rakyat di daerah. Bila hal ini terwujud, masyarakat akan mendapatkan manfaatnya.

“Pemerintah daerah harus jeli. Membangun suatu industri bukan hanya melihat makronya berkembang, distribusinya juga harus baik. Pastikan rakyat daerah memperoleh manfaatnya,” tutur Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) seusai Konsolidasi dan Pemberian Pembekalan Caleg DPR Dapil I dan II, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Lampung, Rabu (6/2/2019).

Dalam kesempatan ini HT juga mengungkapkan perlunya penataan sektor perikanan dan perkebunan di Lampung. Menurutnya, pembangunan bukan semata-mata soal penataan wilayah, melainkan memastikan terjadinya pemerataan. Dengan demikian, bukan hanya pendatang yang membuka usaha saja menikmati hasilnya, tetapi juga harus berdampak positif bagi masyarakat setempat.

Safari ke Lampung tersebut merupakan bagian dari rangkaian pembekalan langsung oleh HT ke 80 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia. Setelah seluruh dapil di Pulau Jawa, HT melanjutkan safari politiknya ke Pulau Sumatera dan diawali di Kota Bandar Lampung, Lampung.

Kedatangan HT di tiap dapil untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader dalam menghadapi Pemilu 2019 selalu mendapat sambutan hangat, termasuk dari masyarakat.

Dengan terjun langsung memberikan pembekalan, HT ingin memastikan partai dan caleg memahami tugas masing-masing, dan bisa bersinergi agar Partai Perindo meraih suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2019.

“Partai dan caleg punya kontribusi, keduanya harus bekerja sama, saling mengisi agar suara yang diperoleh maksimal,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia dan Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat itu.

Dia meminta kepada seluruh caleg yang akan bertarung di Pemilu 2019 untuk terus turun melakukan aksi nyata di tengah masyarakat. Dikenal saja dinilai belum cukup, tetapi harus disukai dan akhirnya dipilih oleh rakyat untuk mewakili mereka di parlemen.

“Saya imbau kepada semua caleg untuk turun ke basis konstituennya, karena mereka menjadi Caleg untuk kepentingan rakyat, bukan diri sendiri,” ucap pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 200 perguruan tinggi se-Indonesia itu.


Editor : Zen Teguh