Video Kepanikan Ribuan Pengungsi di Lampung akibat Isu Tsunami Susulan

Andres Afandi ยท Senin, 24 Desember 2018 - 04:34 WIB
Video Kepanikan Ribuan Pengungsi di Lampung akibat Isu Tsunami Susulan

Pengungsi korban tsunami menangis saat mendengar isu tsunami susulan di Bandar Lampung. (Foto: iNews.id/Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG, iNews.id – Ribuan pengungsi korban tsunami yang sedang beristirahat di Gedung Pemprov Lampung mendadak panik dan histeris menyusul isu tsunami susulan yang menerjang rumah mereka, Minggu (23/12/2018).

Ribuan warga ini berasal dari pesisir Teluk Lampung yang mengungsi di Gedung Pemprov pasca-tsunami memorakporandakan desa mereka, Sabtu (22/12/2018) malam lalu.

Mereka langsung berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri, bahkan banyak kaum ibu dan anak-anak menangis ketakutan. Mereka ketakutan dengan isu tsunami yang dikabarkan melanda permukiman mereka.

Ida, salah seroang pengungsi asal Gudang Lelang Teluk Betung Selatan ini menangis sejadi-jadinya bersama putranya yangmasih kecil. Ida mengaku panik dan takut dengan merebaknya isu tsunami karena suaminya sedang berada di rumah yang persisi di pesisir Teluk Lampung. “Saya khawatir karena suami saya ada di rumah. Dia sedang nunggu rumah karena sebagian warga mengungsi. Saya takut terjadi apa-apa,” kata Ida.

BACA JUGA:

Korban Tewas Tsunami Selat Sunda di Lampung Bertambah Jadi 60 Orang

Kodam II/Sriwijaya Kerahkan Pasukan Bantu Korban Tsunami di Lampung

2.500 Warga Teluk Betung Mengungsi di Kantor Pemprov Lampung

Petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi pengungsian sempat kewalahan menenangkan warga yang panik. Namun, kepanikan warga ini berhasil diredam setelah sejumlah pegungsi lainnya berhasil memastikan kebenaran isu tsunami susulan yang merebak itu tidak benar.


Editor : Kastolani Marzuki