Wali Kota Bandarlampung: Jangan Usir Penjual Takjil

Antara ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 11:09 WIB
Wali Kota Bandarlampung: Jangan Usir Penjual Takjil

Penjual takjil di bulan Ramadan di pinggir jalan. (Foto: Antara).

LAMPUNG, iNews.id - Wali Kota Bandaralampung, Herman HN, meminta para penjual takjil bulan Ramadan tetap tertib. Mereka diminta tidak menggunakan badan jalan dalam menawarkan dagangan, sehingga tak ganggu lalu lintas.

"Silakan saja, siapa saja dan di mana saja masyarakat boleh berjualan takjil buka puasa tapi tetap tertib jangan ganggu lalu lintas," kata Wali Kota Herman HN, di Bandarlampung, Provinsi Lampung, Rabu (8/5/2019).

Dia mendukung iktikad warga yang ingin berwirausaha dengan membuka lapak takjil. Namun, mereka disarankan agar mencari tempat strategis, supaya tidak menganggu pengguna jalan, dan dagangannya tetap ramai didatangi orang.

BACA JUGA: Cegah Benturan, Bupati Bantul Larang Ormas Sweeping selama Ramadan

Untuk lokasinya, kata dia, terserah bagi warga. Kalaupun harus di pinggir jalan raya, dia meminta agar mereka mundur sedikit dari trotoar.

"Kita tidak akan mengusir mereka (penjual takjil), karena ini bulan suci puasa," ujar dia.

BACA JUGA: Ramadan 2019, Satpol PP Minta PKL Tak Gunakan Trotoar untuk Berdagang

Herman HN menegaskan bahwa para penjual takjil musiman yang meramaikan pinggir-pinggir jalan tidak boleh ada yang mengusirnya. Sebab pada bulan puasa ini semua orang berhak mencari rezekinya masing-masing.

"Kami hanya menurunkan Pol PP untuk menertibkan parkir dan membantu mengatur jalannya lalu lintas di sekitar agar bisa mengurangi kepadatan, tidak ada usir-usir," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal