Warga 5 Kabupaten di Lampung Siap Bergerak Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Antara, Gunawan Syahreza · Rabu, 13 Maret 2019 - 23:10 WIB
Warga 5 Kabupaten di Lampung Siap Bergerak Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Artis Ibu Kota Via Vallen (dua kanan) memeriahkan acara deklarasi Pendukung Jokowi (PuJo) di Kota Metro, Lampung. (Foto: Antara)

PESAWARAN, iNews.id – Ribuan warga Kota Metro, Lampung mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Alun-Alun Kota Metro, Rabu (13/3/2019).

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Pendukung Jokowi (PuJo) Kota Metro Subhan bersama Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin, Lampung Arinal Djunaidi.

Subhan dalam deklarasinya, warga berkomitmen mendukung penuh Jokowi-Amin dan siap mengampanyekan prestasi Jokowi selama memimpin pembangunan di Indonesia.

Selain itu, menyatakan siap mengikuti arahan Jokowi untuk melawan segala bentuk kampanye hitam dan hoaks yang merusak persatuan bangsa. "Pendukung Jokowi (PuJo) Kota Metro siap bergerak dari rumah ke rumah mengkampanyekan pasangan Jokowi-Amin," ujar Subhan.

BACA JUGA:

Jokowi Resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Terpanjang di Indonesia

Perangi Hoaks, Jokowi Ajak Relawan Kampanye Door to Door ke Desa-Desa

Arinal yang juga Gubernur Lampung terpilih meminta pendukung Jokowi-Amin Kota Metro yang mayoritas kaum milenial untuk bergerak tanpa kenal lelah menyampaikan hasil pembangunan Jokowi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

"Janji ya, siang malam dalam satu bulan ke depan kita bahu membahu memenangkan nomor 1?," kata Arinal kepada para pendukung.

Menurutnya, tak berlebihan jika warga Lampung memberikan dukungannya kepada Jokowi-Amin. Mengingat Lampung menjadi provinsi yang cukup banyak menikmati hasil pembangunan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, di antaranya Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan ruas tol terpanjang di Indonesia, Bandara Radin Inten II yang akan segera menjadi bandara Internasional.

"Lampung bangga memiliki tol dengan ruas terpanjang yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian. Jarak Bandarlampung ke Metro menjadi lebih dekat. Sebentar lagi kalau ada yang mau ke luar negeri tidak perlu ke Jakarta dulu, Bandara Radin Inten II akan segera melayani penerbangan internasional. Semua itu berkat Jokowi. Benar apa tidak?," tanya Arinal.

Deklarasi dukungan untuk Jokowi-Amin oleh PuJo telah dilaksanakan di lima kabupaten/kota di Lampung, yaitu Bandarlampung, Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, dan Metro. Deklarasi ini akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota lainnya se-Lampung. Deklrasi tersebut semakin meriah dengan hadirnya penyanyi Ibu Kota Via Valllen yang melejit lewat lagu “Sayang”.


Editor : Kastolani Marzuki