Waspadai Bentrok Susulan, Polisi-TNI Jaga Ketat Pintu Masuk Mesuji 45

Antara ยท Kamis, 18 Juli 2019 - 11:33 WIB
Waspadai Bentrok Susulan, Polisi-TNI Jaga Ketat Pintu Masuk Mesuji 45

TNI dan Polisi berjaga-jaga di lokasi bentrok warga Register Mesuji 45. (Foto: Dok iNews).

MESUJI, iNews.id - Personel kepolisian dibantu prajurit TNI menjaga ketat setiap jalan menuju Register 45 Mesuji, Lampung. Pengamanan ini menyusul terjadinya bentrokan antarkelompok warga di lokasi tersebut pada Rabu (17/7/2019).

Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnoko mengatakan, kondisi saat ini sudah kondusif. Namun anggota Polisi bersama TNI tetap berjaga-jaga di lokasi guna mengantisipasi bentrok susulan.

"Sampai saat ini setiap pintu masuk dijaga kepolisian dan TNI," kata dia kepada wartawan di Kabupaten Mesuji, Lampung, Kamis (18/7/2019).

BACA JUGA: Beredar Video Mesuji Berdarah, Polda Lampung: Warga Jangan Terprovokasi

Dia mengatakan, Kapolda Lampung bersama jajarannya juga telah mendatangi lokasi bentrok pada Rabu malam untuk memastikan secara langsung dan mendinginkan suasana.

"Pagi ini Danrem 043/Gatam ke lokasi bentrok. Nanti kita informasikan selanjutnya," ujar dia.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antar dua kelompok warga, yakni warga Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya. Motifnya karena pembajakan tanah seluas setengah hektare.

BACA JUGA: Bentrokan 2 Kelompok Warga di Mesuji Dipicu Pembajakan Lahan 0,5 Hektare

Bentrokan tersebut mengakibatkan empat orang tewas dan tujuh warga lainnya luka-luka akibat terkena senjata tajam dan tertembak.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB di lokasi Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal