Polisi dan TNI Kerja Sama Masyarakat Ciptakan Maluku Aman dan Kondusif

Azhar Azis · Sabtu, 16 Juni 2018 - 18:47 WIB
Polisi dan TNI Kerja Sama Masyarakat Ciptakan Maluku Aman dan Kondusif

Pengamanan malam takbiran dan hari raya Idul Fitri di Maluku. (Foto: ist)

MALUKU, iNews.id - Pelaksanaan serangkaian acara pada hari raya Idul Fitri di Maluku berlangsung aman dan kondusif. Suasana aman dan damai itu misalnya dalam pengamanan malam takbiran hingga Lebaran sampai dengan hari ini, Sabtu (16/6/2018). 

Polri, TNI, dan Pemprov Maluku melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan stakeholder lainnya dalam menciptakan suasana aman dan damai di Maluku. "Ke depan kerja sama yang baik ini tentunya kita pertahankan, bahkan lebih ditingkatkan untuk Maluku yang kita cintai bersama," ujar Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Sabtu (16/6/2018).

Sebelum pengamanan malam takbiran, dilaksanakan "Apel Kesiapan Pam" yang dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Hasanudin. Tidak ketinggalan, istri polisi para Bhayangkari ikut berperan serta dengan mengunjungi Pospam yang berada di Kota Ambon guna memberikan dukungan moril sekaligus memberikan bingkisan bagi petugas yang berjaga.

Dalam pengamanan tersebut digelar 93 pos yang meliputi 44 pos pengamanan, 42 pos pelayanan dan 7 pos terpadu dengan kekuatan sebanyak 1.834 personel. Dalam kesempatan ini disampaikan kegiatan masing- polres dalam pengamanan Malam Takbiran.

"Pengamanan takbiran dipusatkan di Masjid Raya Al Fatah termasuk Masjid lainnya yang berada di Wilkum Polres Ambon, serta diseluruh masjid di seluruh polres" ungkap Andap.

Setelah serangkaian kegiatan pengamanan malam takbiran selesai, sekira pkl 01.30 WIT dilakukan Apel Konsolidasi. Apel konsolidasi dipimpin langsung Kapolda dilapangan Merdeka Ambon. "Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yg baik kepada seluruh anggota," tandas jenderal bintang satu ini.


Editor : Azhar Azis