Stir Terkunci, Panser Tarantula Milik Kodam 16 Pattimura Terguling

Nurdin Tubaka ยท Selasa, 07 Agustus 2018 - 19:45 WIB
Stir Terkunci, Panser Tarantula Milik Kodam 16 Pattimura Terguling

Panser Tarantula milik Kodim 16 Pattimura terguling di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. (Foto: iNews.id/Nurdin Tubuka)

AMBON, iNews.id - Kendaraan tempur jenis Panser Tarantula milik Kodam 16 Pattimura mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kabupaten Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (7/8/2018).

Kendaraan tempur tersebut terbalik diduga karena stirnya terkancing ke arah kiri, sehingga menabrak dindin trotoar. Saat kejadian, kendaraan tempur itu hendak menuju Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah untuk melakukan latihan di wilayah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun dua anggota TNI yang ada di panser tersebut mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Kecelakaan tersebut juga membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian mengalami kemacetan panjang. Warga yang melihat kecelakaan itu sempat panik dan takut terjadi sesuatu.





Kepala Penerangan Kodam 16 Pattimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho mengungkapkan, kendaraan ini terbalik saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman untuk melakukan latihan di Desa Liang. Namun, di tengah perjalanan strinya terkancing ke arah kiri, sehingga kendaraan tak bisa dikendalikan hingga menabrak trotoar dan langsung terbalik.

“Kejadian pukul 14.00 WIB, pengemudi panser menginformasikan terjadi kecelakaan. Tidak ada korban jiwa. Pengemudinya tidak apa-apa, tapi komandan tim dan penembak mengalami luka-luka,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki