Panglima TNI Beri Beasiswa Reza Mangar Senilai Rp84 Juta

Dony Aprian ยท Kamis, 23 Agustus 2018 - 13:51 WIB
Panglima TNI Beri Beasiswa Reza Mangar Senilai Rp84 Juta

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan beasiswa kepada Reza Mangar dari Kabupaten Kepulauan Aru. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyerahkan beasiswa dalam bentuk tabungan senilai Rp1 juta per bulan hingga lulus SMA kepada Reza Mangar (13). Reza merupakan pemanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait tali yang terlepas sesaat sebelum upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru pada 18 Desember 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Kota  Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Pada penyerahan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Aspers Panglima TNI Marsda Dedy Permadi, Kapuspen TNI Mayjen M Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen (Mar) Purnomo. Pemberian beasiswa dengan total Rp84 juta itu berlangsung di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan agar Reza dapat bersekolah lagi dan mempunyai semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. “Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus dan psikologi bagus bisa masuk pilihan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara atau Akademi Kepolisian, menjadi Letnan Dua,” kata jenderal bintang empat itu, Kamis (23/8/2018).




Dia juga meminta kepada orang tua dan koramil setempat untuk mengawasi perkembangan Reza supaya bisa beguna bagi nusa dan bangsa. “Untuk itu, saya minta orang tua turut mengawasi, supaya Reza menjadi anak yang pintar agar bisa membangun wilayah tempat dia tinggal dan juga saya perintahkan kepada Danramil 1503-03/Dobo untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan Reza agar cita-citanya terwujud,” ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga memberikan beasiswa kepada Yohanes Ande Kala atau Joni Kala, siswa Kelas VII SMP Negeri Silawan, Atambua, atas keberaniannya memanjat tiang bendera yang talinya putus saat upacara HUT ke-73 RI, Jumat (18/8/2018) lalu.


Editor : Muhammad Saiful Hadi