Berantas Nyamuk Penyebab DBD, Perindo Tidore Fogging Permukiman Warga

Agus Suprianto ยท Rabu, 10 April 2019 - 17:16 WIB
Berantas Nyamuk Penyebab DBD, Perindo Tidore Fogging Permukiman Warga

Aksi fogging yang dilakukan DPD Partai Perindo Kota Tidore Kepulauan. (Foto: iNews/Agus Suprianto)

TIDORE, iNews.id – DPD Partai Perindo Kota Tidore Kepulauan melakukan fogging ke sejumlah desa yang ditengarai menjadi wilayah endemik nyamuk aedes aegypti. Aksi ini sebagai bentuk komitmen Perindo sekaligus memenuhi permintaan masyarakat.

Ketua DPD Perindo Kota Tidore Kepulauan Abubakar Nurdin mengatakan, aksi fogging ini sejalan dengan program nasional. Perindo bergerak untuk membantu persoalan warga, salah satunya mengantisipasi dan mengurangi penyebaran penyakit demam berdarang dengue (DBD).

“Kami menerima masukan warga untuk diadakan fogging dan ini memang sudah menjadi program Perindo. Ada dua desa yang kami lakukan pengasapan karena ada kasus DBD,” ujar Nurdin, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA: Cegah Kasus DBD, Partai Perindo Bantul Fogging di Desa Baturetno

Dia menjelaskan, dua lokasi yang mendapat pengasapan yakni di wilayah Kecamatan Oba Utara, meliputi Desa Hijrah dan Galala. Di dua daerah pesisir pantai ini ada warga yang terkena demam berdarah.

“Kegiatan ini sekaligus mendekatkan caleg kami ke masyarakat. Selama ini sudah banyak warga mendapat manfaat program Partai Perindo,” ucapnya.

Seorang warga Desa Galala Baharuddin mengapresiasi aksi sosial yang kerap dilakukan Partai Perindo. Menurutnya, partai besutan Hary Tanoeseodibjo itu telah banyak membantu warga di desanya.

“Kami tak henti-henti dibantu Perindo dengan semua kegiatan sosialnya. Kami sangat berterima kasih karena memang di sini ada warga yang terkena DBD,” ujarnya.

DPD Partai Perindo Kota Tidore Kepulauan memastikan, aksi fogging akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi ditemukan kasus DBD dan warga bisa merasa aman.


Editor : Donald Karouw