Beredar Kabar Remaja Tewas Pascagempa Ambon Diduga Lompat dari Ruko

Antara ยท Kamis, 10 Oktober 2019 - 15:40 WIB
Beredar Kabar Remaja Tewas Pascagempa Ambon Diduga Lompat dari Ruko

Ilustrasi korban tewas. (Foto: Istimewa).

AMBON, iNews.id - Seorang remaja berusia 13 tahun meninggal dunia pascagempa di Kota Ambon, Maluku, Kamis (10/10/2019) siang. Namun beredar kabar kalau pelajar kelas 2 SMP tersebut lompat dari ruko.

Informasi yang dihimpun, saat gempa terjadi korban sedang berada di dalam Ruko Hoki, Kecamatan Baguala, kota Ambon. Namun belum diketahui apakah korban tertimpa reruntuhan atau panik melompat dari ruko.

Penjabat (Pj) Sekda Maluku, Kasrul Selang, mengaku sedang dalam perjalanan menuju Passo untuk meninjau korban gempa beruntun yang menguncang kota Ambon dan sekitarnya.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,2 di Ambon, Remaja Tewas Diduga Tertimpa Reruntuhan

"Saya meninjau korban di Passo dulu yang dilaporkan meninggal dunia," kata Kasrul kepada wartawan di Kota Ambon, Maluku, Kamis siang.

Berkembang informasi korban tersebut tertimpa reruntuhan material gedung ruko. Namun ada juga kabar yang beredar kalau korban lompat dari lantai II bangunan tersebut.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 3,4 Guncang Ambon, BMKG Pastikan Tidak Berpotensi Tsunami

"Kami akan memastikan kematian korban, sehingga tidak berkembang informasi simpang siur," ujar dia.

Sebelumnya, gempa dengan magnitudo 5,2 terjadi di Kota Ambon pukul 11.39 WIB. Gempa berlokasi di darat sekitar 16 kilometer arah timur laut Ambon, tepatnya pada koordinat 3,57 lintang selatan dan 128,26 bujur timur di kedalaman 10 kilometer.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal