Gedung BNI Ternate Terbakar, Kantor Wali Kota Nyaris Ikut Hangus

Ismail Sangaji, Sindonews ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 09:54 WIB
Gedung BNI Ternate Terbakar, Kantor Wali Kota Nyaris Ikut Hangus

Pemadaman api di Gedung BNI Ternate pada Kamis dini hari tadi. (Foto: Sindonews).

TERNATE, iNews.id - Kantor Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate, Maluku Utara, mengalami kebakaran pada Kamis (30/5/2019) dini hari. Api nyaris ikut menghanguskan kantor wali kota yang berada di sebelahnya.

"Petugas akhirnya mampu menghalau api, sehingga tidak sampai merambat ke bangunan lain, termasuk Kantor Wali Kota Ternate," kata Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, saat dikonfirmasi wartawan.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon diturunkan untuk memadamkan api. Namun kebakaran di lantai tiga gedung tersebut sempat sulit dijinakkan, sehingga seisi bangunan hampir hangus.

BACA JUGA: Asrama TNI di Manado Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Azhari mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh anggotanya yang berada di sekitar lokasi. Petugas kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman api di TKP.

"Kebakaran pertama kali dilaporkan sekitar pukul 01.08 WIT oleh anggota kami," kata

Hingga saat ini pihak kepolisian belum belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Sedangkan kerugian materiil yang dialami pihak bank sementara ini belum bisa ditaksir.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal