Hilang 12 Jam, Mahasiswi Pendaki Gunung Gamalama Ditemukan Selamat

Antara ยท Kamis, 21 Juni 2018 - 15:21 WIB
Hilang 12 Jam, Mahasiswi Pendaki Gunung Gamalama Ditemukan Selamat

Ilustasi pendaki gunung. (Foto: SINDOnews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TERNATE, iNews.id – Sempat dilaporkan hilang, seorang mahasiswi asal STKIP Ternate yang mendaki Gunung Gamalama selamat. Korban ditemukan warga di puncak gunung dengan kondisi lemas dan hipotermia, Kamis (21/6/2018).

Informasi yang dirangkum, awalnya korban yang teridentifikasi bernama Rahmi Kadis (21), dengan tujuh rekannya mendaki Gunung Gamalama secara bersama-sama pada Selasa (19/6/2018). Namun saat turun gunung pada Rabu (20/6/2018) yang kembali hanya tujuh pendaki. Korban pun dilaporkan hilang ke Basarnas saat itu juga pukul 18.00 WIT.

Basarnas Ternate bersama warga Moya yang menerima informasi langsung lakukan pencarian. Setelah 12 jam mendapat informasi, mereka akhirnya menemukan korban.

"Korban ditemukan warga di puncak Gunung Gamalama dalam kondisi lemas dan telah ditangani secara medis di rumah sakit," kata Kepala Basarnas Ternate Mustari, Kamis (21/6/2018).

Dia mengatakan, korban ditemukan warga Moya sekitar pukul 06.35 WIT pagi tadi, di Pos 5 dalam keadaan sadar dan mengalami hipotermia atau kedinginan. Saat itu tim SAR gabungan melakukan perawatan dan evakuasi menuju Posko Moya sekitar pukul 12.30 WIT.

Dalam pencarian itu, tim dikerahkan menuju Puncak Gamalama untuk melakukan pencarian. Mereka terdiri atas Basarnas, TNI dari Babinsa Kodim 1501/Ternate dan Bhabinkamtibmas, serta warga Kelurahan Moya. Titik pencarian di jalur pendakian dan area sekitar puncak gunung. “Kami mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam pencarian, termasuk warga Kelurahan Moya,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw