Ini 3 Nama Calon Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Maluku

Antara ยท Jumat, 07 September 2018 - 08:20 WIB
Ini 3 Nama Calon Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Maluku

Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. (Foto: Dok.iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

AMBON, iNews.id – Tim pemenangan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Maluku sudah terbentuk. Saat ini, tiga nama digadang-gadang akan menjadi ketua tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Maluku.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae. Dia mengatakan, tiga nama itu merupakan hasil rapat tim pemenangan dari ketua-ketua partai politik, Kamis (6/9/2018) kemarin di Kota Ambon.
 
“Hasil rapatnya adalah kita sepakat mengusulkan tiga nama calon sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf. Tiga nama yang diusulkan sebagai ketua tim pemenangan adalah mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, gubernur terpilih 2018 Murad Ismail dan saya sendiri selaku ketua DPD PDI Perjuangan," kata Edwin di Ambon, Jumat (7/9/2018).

Sedangkan parpol-parpol pendukung pasangan Gubernur/Wagub Maluku terpilih di antaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Nasional Demokrat, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa, PKPI serta PPP.

Seluruh pimpinan parpol ini telah sepakat dalam rapat untuk mengajukan nama calon ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf untuk siap bekerja maksimal dalam pilpres 2019.
 
"Pada saat menyampaikan usulan pengesahan tim kampanye, saya mendapat informasi bahwa Pak Murad akan ditetapkan menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di provinsi Maluku dan tinggal menunggu surat keputusannya saja," ujarnya.

Bila surat keputusannya sudah ada maka mesin-mesin partai langsung menyusun strategi kerja pemenangannya.


Editor : Himas Puspito Putra