Jembatan Gantung di Kota Tual Maluku Ambruk, 4 Terluka

Antara ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 11:11 WIB
Jembatan Gantung di Kota Tual Maluku Ambruk, 4 Terluka

Ilustrasi jembatan ambruk. (Foto: dok iNews.id)

TUAL, iNews.id - Jembatan gantung yang terletak di Dusun Fair, Kota Tual, Provinsi Maluku, ambruk, Sabtu (1/12/2018). Akses satu-satunya penghubung antara Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil itu kini tak bisa dilewati.

Informasi yang dirangkum, jembatan berusia puluhan tahun itu ambruk pukul 17.30 WIT. Akibatnya, empat orang dilaporkan mengalami luka-luka dalam insiden tersebut, namun semuanya selamat.

Identitas para korban itu masing-masing Nursoba Ohoirenan (23), La Arif Langkaudi (25) bersama bayi, dan Sadam Lontor (24 tahun). Kondisi Nursoba dan La Arif harus mendapat perawatan medis dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Karel Sadsuitubun Langgur, sedangkan dua korban lainnya dalam keadaan baik.


BACA JUGA:

3 Rumah Warga Timor Tengah Utara NTT Hanyut Diterjang Banjir Bandang

3 Kecamatan di Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang, 1.225 Terdampak


Korban Nursoba mengalami luka di pelipis sebelah kiri akibat terbentur badan jembatan, sedangkan La Arif Langkaudi mengalami sesak napas diduga akibat banyak menelan air laut. Dalam insiden ambruknya Jembatan Fair, tiga kendaraan roda dua ikut tercebur ke laut. Dua di antaranya berhasil ditemukan, sedangkan satu lainnya masih dalam pencarian.

Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge langsung menyambangi lokasi kejadian usai insiden ambruknya jembatan tersebut. Petugas dari BPBD Tual maupun Maluku Tenggara, polisi dan TNI juga datang ke TKP usai mendapat informasi dari masyarakat ambruknya Jembatan Fair.


Editor : Donald Karouw