Kapal MV Nur Allya Hilang di Perairan Maluku, Nasib 25 Penumpang Belum Diketahui

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 29 Agustus 2019 - 08:12 WIB
Kapal MV Nur Allya Hilang di Perairan Maluku, Nasib 25 Penumpang Belum Diketahui

Petugas Basarnas saat mencari keberadaan Kapal MV Nur Allya yang hilang kontak di perairan Laut Maluku. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kapal MV Nur Allya hilang kontak dalam pelayaran dari Weda, Halmahera menuju Makassar, Sulawesi Selatan di Perairan Laut Malut. Kapal yang membawa 25 penumpang terakhir berkomunikasi sejak 20 Agustus 2019.

Hingga saat ini, Basarnas Ternate bersama unsur yang terlibat terus berupaya melakukan pencarian dengan menggunakan menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata.

Hingga hari keenam atau pada Rabu (28/8/2019) hasil pencarian masih nihil. Pengecekan sinyal, monitoring maupun scanning untuk frekuensi 406.037 Mhz milik beacon MV Nur Allya juga belum menemukan petunjuk keberadaannya.

Memasuki hari ketujuh, pencarian masih akan dilanjutkan dengan pemantauan dan berkoordinasi bersama Kantor SAR Ambon dan instansi Potensi.

“Operasi SAR hari keenam ditutup sementara dengan hasil nihil. Pencarian hari ke akan dilanjutkan pada Kamis besok (hari ini)," ujar Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, Rabu (28/8/2019).


Editor : Donald Karouw