Pascakebakaran, BNI Ternate Pastikan Layanan Perbankan Tetap Berjalan

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 30 Mei 2019 - 10:34 WIB
Pascakebakaran, BNI Ternate Pastikan Layanan Perbankan Tetap Berjalan

Nasabah melakukan aktivitas perbankan di Kantor BNI. (Foto: Dok iNews).

TERNATE, iNews.id - Bank Negara Indonesia (BNI) memastikan kantor Cabang Ternate, Maluku Utara, tetap beroperasi dan melayani aktivitas perbankan. Kebakaran yang terjadi Kamis (30/5/2019) dini hari tadi tak sampai merusak bagian vital.

Corporate Secretary BNI, Meiliana mengatakan, kebakaran tidak merusak bagian-bagian penting perkantoran. Termasuk juga penyimpanan data dan dokumen penting serta dana pada kantor cabang tersebut.

"BNI memastikan operasional dan layanan perbankan tetap berjalan," kata Meiliana dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

BACA JUGA: Gedung BNI Ternate Terbakar, Kantor Wali Kota Nyaris Hangus

Sementara ini, kata dia, penyebab kebakaran sedang dalam proses identifikasi pihak kepolisian. Dia juga membenarkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Terima kasih kepada jajaran pemadam kebakaran yang bertugas, pihak kepolisian dan masyarakat yang membantu, sehingga api dapat segera dipadamkan," ujarnya.

Sebelumnya, Kantor BNI Cabang Ternate, Maluku Utara, mengalami kebakaran. Api nyaris ikut menghanguskan kantor wali kota yang berada di sebelahnya.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon diturunkan untuk memadamkan api.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal