Penemuan Mayat Balita di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Ambon

Antara ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 21:46 WIB
Penemuan Mayat Balita di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Ambon

Ilustrasi penemuan mayat balita. (Foto: Okezone)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

AMBON, iNews.id – Sesosok mayat balita perempuan ditemukan warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, terdampar di tepi pantai. Penemuan mayat ini pun sempat menghebohkan warga yang ada di lokasi itu.

"Jasad balita ini ditemukan warga sekitar pukul 15.45 WIT dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku di Tantui," kata Paur Subag Humas Polres Ambon dan PP Lease, Ipda Pol Yahya Leinussa di Ambon, Kamis (12/7/2018) malam.

Bocah kecil ini pertama kali ditemukan oleh seorang pekerja bangunan bernama Melvin Pattirajawane (36). Saat itu Melvin sedang mengerjakan pembangunan sebuah rumah di dekat lokasi kejadian perkara. Karena merasa kelelahan, dia kemudian beristirahat sejenak di atas talud. Saat itulah Melvin melihat ada jasad bayi di pantai yang airnya sedang surut.

"Awalnya saksi menyangka jasad tersebut adalah sebuah boneka, tetapi saat dilihat lebih dekat ternyata benar sesosok mayat balita yang tidak ada pakaian di tubuhnya," kata Yahya.

"Melvin lalu memanggil rekan kerjanya yang bernama Nyong Pattiwaelapia untuk turun langsung ke tepi pantai guna memastikan apakah yang dilihat itu adalah benar jasad bayi yang dibuang, atau hanya sebatas boneka mainan,” imbuhnya.

Setelah dipastikan, mereka lalu melapor ke Pos Polisi Sektor Benteng. Polisi pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas lalu mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, dan meminta keterangan sejumlah saksi.


Editor : Himas Puspito Putra