Polisi-TNI Sisir Hutan Halmahera untuk Tangkap Pembunuh Warga Waci

Antara ยท Selasa, 02 April 2019 - 14:50 WIB
Polisi-TNI Sisir Hutan Halmahera untuk Tangkap Pembunuh Warga Waci

Ilustrasi satuan polisi bersenjata lengkap. (Foto: Dok iNews).

TERNATE, iNews.id - Polisi membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan pasca-pembunuhan tiga warga Desa Waci oleh Suku Tugutil di Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara (Malut)

"Kami telah membentuk tim investigasi, dalam rangka penyelidikan dan penyidikan terkait kasus ini," kata Kapolres Halmahera Timur, AKBP Driyano Andri, saat dikonfirmasi wartawan, di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (2/4/2019).

Polres Halmahera Timur dan Polsek Maba Selatan dikerahkan anggota sebanyak satu SST. Pasukan ini akan menyisir hutan untuk menangkap pelaku yang diduga orang suku Togutil, sebagaimana keterangan korban.

Selain itu, kata dia, anggota kepolisian diperbantukan anggota Koramil Maba serta Kodim Tidore untuk mengadakan penyelidikan dan penangkapan pelaku.

BACA JUGA: Pulang Berburu, 3 Orang di Halmahera Tewas Diserang Suku Pedalaman

Dia juga mengimbau warga di Desa Waci dan sekitarnya tidak masuk ke dalam hutan dan beraktivitas di sana. Hal ini disampaikan menyusul adanya serangan dari suku terasing Tugutil yang menewaskan tiga warga setempat.

"Instruksi sudah disampaikan ke seluruh Polsek setempat untuk mengimbau camat dan kepala desa agar warganya tak beraktivitas di hutan maupun kebun yang jauh dari permukiman," kata dia.

Sebelumnya, tiga orang di wilayah Waci, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, ditemukan tewas diduga akibat serangan suku terasing, Tugutil. Mereka yakni Karim Abdurahman (56 tahun), Yusuf Halim (34 tahun), dan Habibu Salatun (62 tahun).

Ada dua korban selamat Halim Difa (53 tahun) dan Harun Muharam (36 tahun). Kronologinya, saat mereka berlima hendak kembali ke kampung pada Jumat (29/3/2019) sore.

Kemudian, sekelompok orang tidak dikenal datang menyerang menggunakan anak panah, tombak dan parang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal