Presiden Jokowi Tiba di Kota Ambon, Besok Kunjungi Para Pengungsi Korban Gempa Bumi

Antara ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 20:08 WIB
Presiden Jokowi Tiba di Kota Ambon, Besok Kunjungi Para Pengungsi Korban Gempa Bumi

Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Pattimura Kota Ambon untuk melakukan kunjungan kerja, Senin malam (28/10/2019). (Foto: Antara)

AMBON, iNews.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja bersama Ibu Negara Iriana Jokowi ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (28/10/2019). Sebelumnya, Presiden dan rombongan dari sejumlah daerah di Provinsi Papua Barat dan Papua.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Ambon, Provinsi Maluku sekitar pukul 19.15 WIT. Kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, dan Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa. Sejumlah pejabat daerah lainnya dan bupati serta wali kota se-Maluku juga turut menyambut.

Presiden dan rombongan selanjutnya meninggalkan bandara dan menuju Hotel Santika Ambon, tiba di hotel sekitar pukul 20.00 WIT. Keesokan harinya, Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan rombongan akan melakukan sejumlah agenda di kota tersebut.

 

BACA JUGA:

Peresmian Jembatan Youtefa di Jayapura, Presiden Jokowi: Papua Harus Maju

Sambut Presiden Jokowi, 1.000-an Warga Jayapura Tumpah Ruah Sepanjang Pantai Hamadi

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lokasi pertama yang didatangi Selasa pagi besok (29/10/2019), kampus Universitas Darusalam di Desa Tulehu yang menjadi tempat pengungsian korban gempa bumi.

Presiden Jokowi kemudian menggelar pertemuan terbatas dan berdialog dengan para pimpinan Latupati (tokoh adat), Raja (kepala desa) dan tokoh masyarakat dari tiga wilayah yang terdampak gempa, yakni Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah pertemuan terbatas tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan akan mengunjungi Rumah Sakit Darurat dr Ishak Umarela di Desa Tulehu. Presiden Jokowi dan rombongan selanjutnya akan langsung bertolak menuju Bandara Pattimura untuk selanjutnya meninggalkan Kota Ambon.


Editor : Maria Christina