Rawan Terjadi Gempa, Warga Ambon Diimbau Rutinkan Doa Bersama

Antara ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:30 WIB
Rawan Terjadi Gempa, Warga Ambon Diimbau Rutinkan Doa Bersama

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, meninjau Gedung Musik Ambon dan Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPT) Metrologi Legal Ambon yang rusak di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Ambon, Maluku. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Masyarakat di Kota Ambon, Maluku, diimbau untuk memperbanyak doa bersama di lingkungan masing-masing. Kegiatan ini bertujuan agar daerah tersebut bisa segera pulih pascagempa bumi pada 26 September 2019 lalu.

Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, tokoh agama di setiap wilayah hingga lingkungan RT/RW harus memperbanyak kegiatan doa bersama. Mohon perlindungan kepada Tuhan atas kondisi yang terjadi belakangan ini.

BACA JUGA: Ambon Diguncang Rentetan Gempa Bumi, Sejumlah Bangunan Rusak

"Imbauan ini sudah kami sampaikan kepada tokoh agama. Harapannya bisa ditindaklanjuti ke warga," kata Syarif kepada wartawan di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (12/10/2019).

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, saat menjenguk korban gempa di rumah sakit lapangan dalam kompleks Kampus Universitas Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah. (Foto: Antara).

 

Doa bersama di lingkup Pemkot Ambon katanya, telah dilakukan secara internal baik untuk umat muslim maupun kristen. Umat muslim bertempat di kediaman Wakil Wali Kota Syarif, sedangkan yang Kristen di rumah dinas Wali Kota Ambon.

"Doa bersama juga akan dilakukan pemerintah provinsi Maluku dan kota Ambon yang dilaksanakan di Masjid Al Fatah dan Gereja Maranatha pada Senin (14/10/2019) besok," katanya.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,2 di Ambon, Remaja Tewas Diduga Tertimpa Reruntuhan

Syarif mengatakan, doa bersama seperti ini ke depannya harus dilaksanakan rutin sesuai kepercayaan masing-masing warga, sebagai bentuk penguatan iman, bukan hanya saat menghadapi bencana saja.

"Umat harus selalu ada dalam doa dan zikir agar kota ini tetap dalam lindungan Tuhan," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal