Sekelompok Orang Diduga Intimidasi Kongres GMNI di Ambon, Pengurus Lapor Polisi

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 15:15 WIB
Sekelompok Orang Diduga Intimidasi Kongres GMNI di Ambon, Pengurus Lapor Polisi

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam GMNI. (Foto: Okezone).

AMBON, iNews.id - Pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melaporkan dugaan tindakan intimidasi sekelompok orang saat kongres ke-21 di Kota Ambon ke Mapolda Maluku. Aksi mereka bertujuan untuk menggagalkan kegiatan tersebut.

Ketua Umum GMNI, Robaytullah K Jaya mengatakan, sejak awal agenda persidangan memang ada sekelompok oknum yang berupaya menggagalkan kongres GMNI tersebut. Mereka disebut mulai melakukan aksi intimidatif.

"Langkah pertama kami saat ini adalah upaya pengamanan kader-kader kami yang terjebak dalam forum tersebut," kata Robaytullah kepada wartawan di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (3/12/2019).

BACA JUGA: Sekretariat Kantor GMNI Cianjur Diduga Dibakar OTK

Sementara itu Sekjen GMNI, Clance Teddy mengatakan, oknum ini berupaya melakukan tindakan inkonstitusional, dengan tidak mengizinkan sejumlah peserta masuk dan ikut dalam agenda persidangan.

Karena itulah, dia bersama Ketum Robaytullah akhirnya turun tangan dalam kongres tersebut. Namun situasi semakin tak kondusif, sehingga membuat sejumlah peserta ketakutan.

BACA JUGA: 5 Fakta Demo Anarkistis OKP dan Mahasiswa hingga 3 Polisi Terbakar di Cianjur

"Peserta membutuhkan penanganan evakuasi segera terkait pengamanan dan psikologis mereka," ujar dia.

Dengan melaporkan ulah sekelompok oknum ini ke kepolisian, dia berharap, petugas dapat mencarikan solusi terkait berjalan Kongres GMNI ke-21 di Kota Ambon tersebut. Sehingga kegiatan dapat kembali berjalan lancar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal