Terjebak Api, 2 Bocah di Ambon Tewas Hangus Terbakar di Rumah Kos

Antara ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 23:05 WIB
Terjebak Api, 2 Bocah di Ambon Tewas Hangus Terbakar di Rumah Kos

Dua bocah ditemukan tewas terbakar saat api menghanguskan rumah kos di kompleks Lorong Sedap Malam, Kelurahan Hunipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku. (Foto: Dok.iNews.id)

AMBON, iNews.id – Dua bocah tewas mengenaskan setelah terjebak api yang membakar rumah kos di kompleks belakang Lorong Sedap Malam, Kelurahan Hunipopu, Kecamatan Sirimau, Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (8/1/2019).

Korban pertama yang ditemukan adalah Waa Bintang (6) seorang bocah perempuan yang mengalami cacat mental dan fisik. Sementara korban kedua diketahui seorang anak laki-laki berusia 13 tahun yang diketahui bernama La Seke.

"Setelah tim DVI Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease melakukan pemeriksaan ternyata mendapat dua jasad korban yang masih anak-anak," kata Kapolres Pulau Ambon, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, Selasa malam.

Menurutnya, kedua jasad korban ini ditemukan dalam kamar kos mereka masing-masing dan diduga mereka tidak bisa menyelamatkan diri dan terjebak saat terjadi kebakaran. Polisi kemudian mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Tantui Ambon untuk diatoupsi.

BACA JUGA:

Bengkel Terbakar Hebat di Bojonegoro, Truk Fuso dan 8 Motor Ikut Ludes

Terjebak saat Rumah Terbakar, Krisdayanti Tewas Bersama Keluarganya

Puluhan Rumah dan Kios di Kemayoran Hangus Terbakar


Seorang saksi, Ridwan (28) menyebutkan, dirinya bersama sejumlah rekan sedang duduk di sekitar lokasi kejadian dan mencium bau hangus dan terbakar dari rumah Abdul Souwakil.

Mereka berusaha mencari sumber bau hangus terbakar, namun tiba-tiba kobaran api sudah muncul dari kamar nomor tiga yang tidak ada penghuninya.

Saksi bersama teman-temannya dibantu warga sekitar langsung berupaya keras memadamkan api dengan peralatan seadanya tetapi kobaran api yang semakin membesar akibat tiupan angin kencang dan banyak bahan yang terbuat dari tripleks.

Warga pun akhirnya berusaha menyelamatkan diri dengan barang seadanya, tetapi ada juga seorang ibu rumah tangga yang hanya lari menggunakan kain sebab diduga akan mandi. Akibatnya tiga rumah kos milik La Rasi dan Abdul Souwakil yang terdapat 99 kamar kos musnah terbakar.


Editor : Kastolani Marzuki