Terseret Arus, Kakek dan Cucu Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Agus Suprianto ยท Kamis, 04 Juli 2019 - 23:55 WIB
Terseret Arus, Kakek dan Cucu Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Evakuasi korban tenggelam di sungai. (Foto: Dok iNews).

TERNATE, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad kakek dan cucu yang terseret arus sungai di perairan Kota Ternate, Maluku Utara. Kedua korban diduga terjatuh saat pulang dari kebun.

Jenazah Syamsudin (60) tiba di Pelabuhan Mangga Dua, Kota Ternate, Kamis (4/7/2019). Korban ditemukan terapung di perairan antara Ternate dan Maitara.

"Korban bersama cucunya diduga terjatuh saat melintasi sungai. Keduanya kemudian terseret arus yang deras hingga tewas tenggelam," Kasi Ops Basarnas Ternate, Syaiful Wijanarta, kepada wartawan di Kota Ternate, Maluku Utara.

Korban kemudian dibawa ke rumah duka di Kelurahan Tongole untuk disemayamkan. Saat tiba di rumah duka, anak dan kerabat korban tidak mampu menahan kesedihan dan menangis histeris.

Sementara itu cucu korban, Putra Valenzya (6) ditemukan sehari sebelumnya, pada Rabu (3/7/2019) dini hari. Korban juga ditemukan tak bernyawa tak jauh dari lokasi terjatuh, dekat kebun kakeknya.

Putra ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan tersangkut di pohon. Kepala korban mengalami luka diduga akibat benturan selama hanyut di sungai.

"Kami sudah ikhlas atas musibah ini. Yang penting keduanya berhasil ditemukan, dan dapat kami makamkan," ujar kerabat korban, Jauhar Mahmud.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal