Tiba di Maluku, Tim Kirab Satu Negeri Gelar Pengobatan Massal Gratis

Abdul Hakim ยท Kamis, 27 September 2018 - 01:30 WIB
Tiba di Maluku, Tim Kirab Satu Negeri Gelar Pengobatan Massal Gratis

Petugas kesehatan Kirab Satu Negeri GP Ansor saat mengobati warga Dusun Rohua, Maluku. (Foto: istimewa)

MALUKU, iNews.id - Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor menggelar pengobatan massal gratis kepada masyarakat di Dusun Rohua, Desa Sepa, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Maluku, Rabu (26/9/2018). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Malteng, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malteng, dan DAI.

Dalam kegiatan ini, tim Kirab Satu Negeri juga mengajak seluruh elemen Nahdlatul Ulama (NU), seperti Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Masohi maupun Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU di Masohi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial di Dusun Rohua. Aksi peduli kesehatan ini menuai respons positif warga.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Pengobatan gratis ini sangat membantu masyarakat kami dalam melakukan pengobatan gratis,” kata Kepala Dusun Rohua Sounohue Matoke.

BACA JUGA: Tim Kirab Satu Negeri GP Ansor Sambangi dan Bantu Korban Gempa Lombok

Menurut Sounohue, aksi sosial yang dilakukan rombongan Kirab Satu Negeri ini merupakan perbuatan yang mulia. "Ini aksi peduli yang bagi kami sangat mulia. Pengobatan gratis dari dokter jarang sekali diadakan di sini. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada rombongan Kirab Satu Negeri baik dari Jakarta maupun Ambon,” ujarnya.

Sekretaris PC Ansor Maluku, Masyuri Maswatu mengatakan kepedulian dan kepekaan dalam kehidupan sosial sangat penting. "Ini pula yang menegaskan bahwa kita ini satu. Satu bangsa, satu tanah air. Sudah selayaknya saling membantu. NKRI mempersatukan segala perbedaan yang ada. Kita ini sama sebagai Bangsa Indonesia yang saling menjunjung tinggi persatuan,” tandasnya.


Editor : Kastolani Marzuki