1 Anggota TNI dari Kodim 1705 Nabire Tewas Dianiaya Warga

Antara ยท Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:00 WIB
1 Anggota TNI dari Kodim 1705 Nabire Tewas Dianiaya Warga

Ilustrasi korban tewas. (Foto: Okezone)

JAYAPURA, iNews.id – Seorang anggota TNI dari satuan Kodim 1705 Nabire, dilaporkan tewas akibat dianiaya sejumlah warga saat bertugas mengumpulkan data di sekitar Kampung Waroki, Nabire, Papua, Senin malam (22/10/2018) sekitar pukul 20.00 WIT.

"Memang benar, anggota ada anggota Kodim yang meninggal akibat dianiaya sekelompok masyarakat di kawasan Waroki, Nabire, yang membawa senjata tajam berupa parang,” kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi, Selasa (23/10/2018).

Dia mengatakan, dari laporan yang diterima korban atas nama Sertu Surya Silalahi, yang mengenakan pakaian preman awalnya dicegat sekitar tujuh warga yang membawa parang. Korban lalu dianiaya namun sempat melawan dan menembak hingga mengenai dan menewaskan salah satu pelaku penganiayaan.

BACA JUGA: Warga Perantauan Arak Jenazah Korban Penganiayaan ke Polres Sorong

Melihat rekannya tertembak, pelaku penganiayaan berteriak sehingga warga kembali berdatangan dan mengejar serta menganiaya korban Sertu Silalahi hingga tewas.

Kepala Kampung setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa sehingga anggota Polres dan Kodim ke tempat kejadian perkara. “Jenasah Sertu Silalahi saat ini sudah disemayamkan dan tidak ada senjata yang hilang”, kata Aidi.

Dia mengatakan, dalam insiden itu tercatat dua orang yang meninggal, yakni Sertu Silalahi dan seorang warga sipil Daud Oyom. “Situasi keamanan secara menyeluruh di Nabire aman, dan belum diketahui penyebab penyerangan tersebut, kata Aidi.


Editor : Himas Puspito Putra