15 Jenazah Korban Kebiadaban KKB Berhasil Ditemukan Pasukan TNI-Polri

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 19:40 WIB
15 Jenazah Korban Kebiadaban KKB Berhasil Ditemukan Pasukan TNI-Polri

Aparat gabungan membawa anggota Brimob yang terluka karena tertembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena, Papua, Rabu (5/12/2018). Hingga kini, 15 jenazah karyawan PT Istika Karya yang dibunuh KKB telah ditemukan dan akan dievakuasi. (ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra)

WAMENA, iNews.id – Pasukan gabungan TNI-Polri akhirnya berhasil menemukan sebanyak 15 jenazah korban pembantaian kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kali Yigi, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (5/12/2018).

Menurut Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kol Jonatan Binsar P Sianipar, rencananya ke-15 jenazah tersebut akan dievakuasi secepatnya ke Timika atau Wamena.

“Akan kami laksanakan secepatnya, namun semua tergantung cuaca. Kalau cuaca di Wamena bagus, maka akan dibawa ke Wamena. Namun bila tidak, akan dibawa ke Timika,” ungkap Kol Jonatan Binsar P Sianipar kepada wartawan, Rabu (5/12/2018) malam di Mako Yonif 756/WMS, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

BACA JUGA: 

Korban Penembakan 22 Orang, Wakapolri: Evakuasi Diganggu Tembakan KKB

Helikopter Pengangkut Jenazah Prajurit TNI yang Gugur Ditembaki KKB

Danrem mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 31 peti jenazah di Kodim 1702/Wamena. Pada saat yang sama, pasukan gabungan TNI-Polri menemukan satu korban pekerja PT Istaka atas nama Jhony Arung, dalam kondisi lemas.

“Jhony Arung sudah berada di pos Mbua dan akan dievakuasi. Namun kondisinya sangat lemas,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan, pasukan gabungan masih terus melakukan penyisiran dan pencarian korban tewas dan selamat saat penembakan pekerja PT Istika Karya di Distrik Yigi.


Editor : Maria Christina