1 Oknum TNI dan 5 Polisi Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam

Nathan Making ยท Minggu, 19 Agustus 2018 - 07:36 WIB
1 Oknum TNI dan 5 Polisi Terjaring Razia di Tempat Hiburan Malam

Razia yang dilakukan POM Timika di sejumlah tempat hiburan malam, Minggu (19/8/2018) dini hari tadi. (Foto: iNews/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id - Polisi Militer (POM) bekerjasa sama dengan Provos dari satuan TNI dan Polres Timika merazia sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Timika Papua, Minggu (19/8/2018) dini hari tadi. Sedikitnya satu anggota TNI dan lima anggota Polri terjaring razia di sejumlah tempat hiburan malam tersebut.

Satu oknum anggota TNI yang terjaring diamankan di salah satu lokalisasi di Timika. Sementara lima oknum anggota Polri diamankan di Diskotik Timika Indah.

Sejumlah warga sipil yang berada di tempat hiburan malam pun tak luput dari razia. Seorang warga sipil mendapat peringatan keras lantaran kedapatan membawa atribut anggota TNI. Atribut tersebut langsung disita oleh anggota POM.

Dan Subden POM 17/c Timika, Lettu CPM Mukmin memimpin langsung razia tersebut. Menurutnya, razia dilakukan untuk mengurangi pelanggaran-pelanggaran oleh oknum anggota TNI maupun Polri.

“Tindakan ini dilakukan guna mengurangi kekacauan yang dilakukan aparat di dalam tempat hiburan malam, serta menggurangi pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polri,” ucapnya, Minggu (19/8/2018).

Anggota TNI dan Polisi yang terjaring razia kemudian langusung diserahkan kepada kesatuannya masing-masing untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Ada enam tempat hiburan malam yang kami datangi saat melakukan razia. Anggota yang kedapatan dalam tempat hiburan malam akan diberikan hukuman tilang tatib,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra