Polisi Temukan Mayat Lelaki Membusuk Dalam Rumahnya di Sentani

Antara ยท Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:23 WIB
Polisi Temukan Mayat Lelaki Membusuk Dalam Rumahnya di Sentani

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id – Sesosok mayat yang sudah membusuk dievakuasi petugas Polsek Sentani, Selasa (21/8/2018). Mayat berjenis kelamin laki-laki itu dalam posisi terlentang dalam rumah panggung miliknya di Kebun BTN Permata Hijau Distrik, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode mengatakan, penemuan mayat itu berdasarkan laporan warga setempat. Saat dicek, identitas korban bernama Yosep Jipo (52), warga Jalan Bintang Laut, Kabupaten Asmat.

Keterangan saksi La Hamid (57), sebelumnya masih melihat yang bersangkutan di seputaran tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (18/8/2018). Namun setelah dilakukan pengecekan, dia mendapati Josep sudah meninggal dengan posisi telentang dan mayatnya telah membusuk.

"Melihat hal tersebut saksi selanjutnya melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut ke anggota Polsek Sentani Kota untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP, di bawah pimpinan Kepala Sentra Pelayanana Kepolisian (SPK) II Bripka Ronald Wanma. Petugas kemudian melakukan olah TKP serta menghubungi ambulans RSUD Youwari untuk mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Papua di Kotaraja, Jayapura.

"Hasil olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan korban diduga meninggal karena sakit. Namun untuk lebih jelasnya kami masih akan menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara," ujarnya.


Editor : Donald Karouw