Puncak Perayaan HUT TNI ke-73 Dipusatkan di Merauke Papua

Antara ยท Selasa, 04 September 2018 - 11:58 WIB
Puncak Perayaan HUT TNI ke-73 Dipusatkan di Merauke Papua

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa prajurit dan istri-istri prajurit saat persiapan pemecahan rekor Tari Gemu Famire dalam rangkaian HUT ke-73 TNI di Mabes Cilangkap. (Foto: Puspen TNI)

BIAK, iNews.id – Markas besar TNI menetapkan tempat pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 pada 5 Oktober mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Merauke, Papua.

Pangkoosau III Marsekal Muda (Marsda) TNI Tamsil Gustari Malik mengatakan, pada kegiatan HUT akan menghadirkan 7.000 peserta, baik prajurit TNI yang datang dari seluruh Indonesia maupun masyarakat Merauke.

"Upacara militer puncak acara HUT TNI ke-73 akan dilaksanakan di Bandara Kelas satu, Mopah Merauke," kata Tamsil, Selasa (4/9/2018).


BACA JUGA:

TNI Berhasil Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Pernyataan Panglima TNI Bikin Pencipta Lagu Gemu Famire Terharu

Raih Muri Tari Gemu Famire, Marsekal Hadi Bangga Keluarga TNI Kompak


Dia mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, upacara HUT TNI ke-73 akan mengerahkan kekuatan ribuan prajurit TNI serta menampilkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Selain itu, juga akan diselenggarakan berbagai kegiatan lainnya, seperti olahraga dan sosial kemasyarakatan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Berbagai persiapan telah dilakukan panitia untuk pelaksanaan puncak HUT TNI ke-73 di wilayah timur Indonesia," ujarnya.

Menyinggung kelanjutan pembangunan Markas Komando (Mako) Koopsau III Biak, Marsda Tamsil menuturkan, sampai saat ini tetap berjalan sesuai dengan program hingga tahun 2019.

"Untuk pekerjaan fisik, pembangunan Markas Lomando Koopsau III ditargetkan selesai 2019 sesuai rencana kerja," tuturnya.

Berdasarkan data Mako Koopsau III Biak, saat ini telah dilakukan peletakkan batu pertama pembangunannya oleh KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, sejak Kamis (26/7/2018) silam.


Editor : Donald Karouw