Sama-Sama Ngebut, 2 Pengendara Motor Tewas Tabrakan di Timika

Nathan Making · Rabu, 12 September 2018 - 20:39 WIB
Sama-Sama Ngebut, 2 Pengendara Motor Tewas Tabrakan di Timika

Kondisi sepeda motor Juipter rusak parah setelah terlibat tabrakan di Timika, Papu. Dua orang tewas dalam kejadian itu. (Foto: iNews.id/Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id  - Kecelakaan maut terjadi di Kilometer 7 Timika, Papua. Dua pengendara sepeda motor yang sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi terlibat tabrakan, Selasa (11/9/2018) malam. Akibat peristiwa itu, dua orang tewas dan seorang lainnya kritis.

Kecelakaan maut itu bermula ketika Faris (22) yang mengendarai Yamaha Mio GT warna ungu hitam nopol PA 2775 MB berboncengan dengan Basri Donggo melaju dari arah SP 1 menuju Kilometer 7. Tiba di lokasi, muncul Yamaha Jupiter Z warna hitam nopol DS 2252 MI yang dikendarai La Ade. Kedua pengendara motor itu diduga sama-sama tidak melihat hingga terjadi kecelakaan.

Faris dan La Ode tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka parah di bagian kepala dan dada. Sedangkan Basri Donggo yang membonceng Faris kondisinya kritis dan mengalami patah lengan kiri.

BACA JUGA: Bus Wisata Masuk Jurang di Sukabumi, 17 Tewas

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, kecelakaan itu terjadi karena kedua pengendara sepeda motor sama-sama melanggar peraturan lalu lintas, seperti tidak memakai helm dan juga melaju dengan kecepatan tinggi saat berkendara di jalan raya.

"Kecelakaan ini akibat dari kelalaian pengendara dan juga korban melanggar aturan yakni tidak memakai helm dan ngebut-ngebutan di jalan raya," kata Indra, Rabu (12/9/2018).

Dia menjelaskan, Satlantas Polres Mimika masih menangani kasus kecelakaan tersebut dan mengurus santunan bagi korban kecelakaan ke pihak Jasa Raharja.

 


Editor : Kastolani Marzuki