3 Perempuan Diperkosa Massal di Wagete Papua, Salah Satu Berusia 10 Tahun

Antara ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 20:31 WIB
3 Perempuan Diperkosa Massal di Wagete Papua, Salah Satu Berusia 10 Tahun

Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Rodja. (Foto: NTMCPolri)

JAYAPURA, iNews.id – Kasus keji pemerkosaan massal ternyata terjadi dalam peristiwa kerusuhan dan pembakaran Mapolres Tigi di Wagete, Kabupaten Deiyai, Papua pada Selasa (21/5/2019) malam. Dalam peristiwa itu, tiga perempuan menjadi korban. Bahkan salah satunya masih berusia 10 tahun.

Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Rodja mengatakan, penyidik saat ini masih terus menyelidiki pelaku kasus pemerkosaan yang menimpa tiga warga sipil di Wagete. Diharapkan dalam waktu dekat, kasus ini segera terungkap mengingat pelaku pemerkosaan berjumlah lebih dari lima orang.

“Mudah-mudahan pelaku segera dapat ditangkap karena saat ini identitas pelaku sudah ada yang dikantongi penyidik,” ujar Kapolda di Jayapura, Sabtu (25/5/2019).

BACA JUGA: Massa Rusak dan Bakar Mapolsek Wagete di Papua

Dia mengungkapkan, ketiga korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Enarotali. Mereka mendapat penanganan khusus untuk trauma healing dari tim psikologi Polda Papua. Tim akan terus mendampingi para korban mengatasi trauma akibat peristiwa kelam yang mereka alami.

“Saya prihatin terhadap apa yang dialami para korban,” ucapnya.

Dari laporan yang diterima, kasus pemerkosaan dialami ketiga korban setelah massa membakar Polsek Tigi di Wagete. Korban yakni R (40) diperkosa tujuh orang, BB (20) diperkosa 10 orang dan bocah 10 tahun yang diperkosa lima orang.


Editor : Donald Karouw