5 Jenazah Korban Banjir Bandang di Sentani Diserahkan kepada Keluarga

Antara, Ilma De Sabrini ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 12:38 WIB
5 Jenazah Korban Banjir Bandang di Sentani Diserahkan kepada Keluarga

Tim SAR Gabungan mengangkat kontong korban banjir bandang Sentani yang ditemukan di sekitar perumahan Gajah Mada Sentani Jayapura, Papua, Selasa (19/3/2019). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

JAYAPURA, iNews.id – Upaya pencarian korban banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, terus dilakukan. Hasilnya, lima jenazah kembali ditemukan. Kepolisian Daerah (Polda) Papua telah menyerahkan kelima jenazah kepada pihak keluarga, Rabu (20/3/2019).

Karumkit Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Papua AKBP dr Heri menyerahkan kelima jenazah itu didampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura.

“Lima jenazah tersebut berdasarkan hasil rekonsilisasi Tim DVI tanggal 20 Maret 2019 pukul 09.00 WIT,” kata AKBP dr Heri di hadapan para keluarga korban di ruang media center Polda Papua bencana alam banjir Kota dan Kabupaten Jayapura di RS Bhayangkara.

BACA JUGA:

Data Terbaru, Jumlah Korban Tewas Banjir Bandang Sentani 89 Orang

Banjir Bandang Jayapura, 206 Orang Dilaporkan Hilang

Sebanyak lima jenazah yang berhasil diidentifikasi itu, yakni Maria Hana Yom, M. Ardiansyah, Oktovina Andatu, Bendina Tabuni, dan Jimmy Hendrik Ondi.

“Proses identifikasi ini berdasarkan data primer dan sekunder yang dilakukan oleh Tim DVI dan RS Bhayangkara Polda Papua,” katanya.

Kamal mengungkapkan, pada Rabu pagi RS Bhayangkara menerima dua jenazah dari posko induk bencana di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Jenazah yang tiba di RS Bhayangkara hingga hari ini total 82 jenazah dan sudah teridentifikasi sebanyak 43. Kemudian, pagi jelang siang ini diserahkan lima jenazah kepada keluarga korban,” katanya.

Kamal sebelumnya mengatakan, hingga Selasa sore (19/3/2019), sebanyak 206 orang dilaporkan hilang dalam banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (16/3/2019) malam.

"Data hingga sore ini sebanyak 206 orang, yang terdiri atas 75 orang di laporan di Pos Induk Sentani dan 131 laporan di Bid Dokkes Polda Papua dari keluarga dan masyarakat," kata Kamal.

Diketahui, jumlah korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, yang ditemukan terus bertambah. Hingga Selasa (19/3/2019) pagi, Posko Induk Tanggap Darurat mencatat total korban meninggal dunia sebanyak 89 orang.

"Sebanyak 1.613 personel Tim SAR gabungan akan terus mencari korban karena diperkirakan masih ada korban yang belum ditemukan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (19/3/2019).


Editor : Maria Christina