Bentrok Warga di Oksibil Papua, Puluhan Rumah Dibakar, 2 Polisi Luka

Edy Siswanto ยท Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:02 WIB
Bentrok Warga di Oksibil Papua, Puluhan Rumah Dibakar, 2 Polisi Luka

Puluhan rumah di Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua ludes dibakar dalam bentrokan antarwarga. (Foto: iNews.id/Edy Siswanto)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

OKSIBIL, iNews.id – Sejumlah warga luka-luka dan puluhan rumah hangus terbakar akibat bentrok warga di Oksibil Kota, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (2/10/2018). Bentrokan terjadi antara kubu warga pro Bupati Costan Oktemka dan kelompok antibupati.

Massa dari dua kubu ini terlibat saling serang menggunakan senjata tajam berupa panah dan parang. Bentrokan dipicu mosi tidak percaya kubu anti Bupati Costan Oktemka setelah DPRD melakukan hak angket dan memutuskan penonaktifan bupati.

Massa antibupati yang sudah menunggu di Bandara Oksibil untuk menunggu kedatangan Tim 9 yang dibentuk Pemprov Papua untuk menuntaskan mosi tidak percaya warga tiba-tiba diserang dengan panah dari kelompok pro bupati. Mereka pun balik menyerang hingga terjadi bentrokan.  

Akibat kejadian itu, sejumlah warga terluka termasuk dua anggota polisi, yakni AKP Amon terkena panah di bagian paha dan Brigadir Dolfis terkena panah di bagian mata kanan, Saat ini, kedua polisi itu dirawat di Rumah Sakit Oksibil.

BACA JUGA: Bentrok Warga dan TNI, Ibu Rumah Tangga Pingsan Kena Pukul


Atas peristiwa tersebut ratusan warga mengungsi di koramil dan polres setempat. Bentrokan massa tersebut juga membuat situasi Kota Oksibil hingga kini masih mencekam.


Editor : Kastolani Marzuki