Berdakwah di Raja Ampat, UAS Kagum Kerukunan Beragama di Pulau Bahari

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 22 September 2018 - 20:11 WIB
Berdakwah di Raja Ampat, UAS Kagum Kerukunan Beragama di Pulau Bahari

Ustaz Abdul Somad (UAS) saat disambut masyarakat di Kabupaten Raja Ampat. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

WAISAI, iNews.id – Ustaz Abdul Somad (UAS) mengunjungi Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (22/9/2018). Kedatangannya disambut meriah ratusan masyarakat umat Muslim di Pulau Bahari tersebut.

Pantauan iNews, UAS tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong dan langsung menuju Waisai menggunakan kapal cepat. Dia disambut Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU). Kehadirannya di Waisai untuk memberikan tausyiah Tabligh Akbar dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

“Kami menyambut dengan rasa syukur dan bahagia atas kedatangan beliau (Ustad Abdul Somad) karena masyarakat Muslim Raja Ampat, khususnya Kota Waisai, memang membutuhkan kajian keIslaman yang baik seperti yang sering didakwahkannya,” kata Abdul Faris Umlati, Sabtu (22/9/2018).


BACA JUGA:

Gus Ipul Minta Ansor dan Banser Hentikan Tolak Ustaz Abdul Somad

Panitia Minta Kunjungan Ustaz Abdul Somad di Sulteng Tak Dipolitisasi


Dalam prosesi penjemputan, UAS diarak ratusan masyarakat Muslim menuju Masjid Agung Nurul Yaqin yang menjadi lokasi dilaksanakan acara Tabligh Akbar. Dalam dakwahnya, UAS memuji keindahan Pulau Raja Ampat. Selain itu, dia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kerukunan umat beragama di Pulau Bahari tersebut.

"Raja Ampat begitu indah. Saya kagum dengan kerukunan umat beragama di daerah ini. Inilah miniatur Indonesia yang sesungguhnya," ucap UAS di hadapan ribuan umat Muslim saat Tabligh Akbar.


Editor : Donald Karouw