Berenang di Kali Oksibil Papua, Bocah 11 Tahun Hanyut Tenggelam

Antara ยท Rabu, 06 Maret 2019 - 18:18 WIB
Berenang di Kali Oksibil Papua, Bocah 11 Tahun Hanyut Tenggelam

Ilustrasi pencarian korban hilang tenggelam. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Tim SAR gabungan Kota Jayapura, Papua mencari seorang bocah yang dilaporkan tenggelam di Kali Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. Korban diduga terseret arus air di sungai tersebut.

Kepala SAR Jayapura, Putu Arga mengatakan, pencarian ini dilakukan setelah orang tua korban melapor kehilangan anggota keluarganya di sana. Korban atas nama Yulita Wimuop (11) hilang di Kali Oksibil sejak Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA: ABK Kapal Tongkang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

"Saat itu korban bersama teman-temannya mandi di kali namun tiba-tiba terseret air dan hilang," kata Putu kepada wartawan saat dikonfirmasi di Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/3/2019).

Setelah menyadari anaknya tenggelam, orang tua korban sempat mencari-cari keberadaan Yulita. Namun, mereka tak kunjung menemukan bocah yang masih duduk di kelas 5 SD tersebut.

BACA JUGA: Kapal Tongkang Tenggelam, ABK Hilang Masih Dalam Pencarian

Menurut Putu, dari koordinatnya lokasi kejadian berada di 04°54'11.03"S- 140°37'53.18"T atau sekitar 20 menit dari pos SAR Oksibil. Sebelum dilakukan pencarian, SAR juga sudah melakukan koordinasi lintas sektoral, namun korban tak kunjung ditemukan.

"Pencarian akan dilanjutkan Kamis besok dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG :