Caleg Perindo Raja Ampat Optimistis Raih Suara Maksimal di Pemilu 2019

Chanry Andrew Suripatty ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 02:02 WIB
Caleg Perindo Raja Ampat Optimistis Raih Suara Maksimal di Pemilu 2019

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai memberikan arahan kepada para caleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Raja Ampat, Jumat (8/2/2019). (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

WAISAI, iNews.id –Partai Perindo terus melakukan konsolidasi menjelang Pemilu 2019 hingga ke tingkat daerah-daerah. Untuk wilayah Papua Barat, pengurus DPW langsung memeriksa kesiapan para calon legislatif (caleg) yang tersebar di 12 kabupaten/kota, di antaranya Kabupaten Raja Ampat.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai memberikan langsung memberikan arahan kepada para caleg Partai Perindo DPRD Kabupaten Raja Ampat, Jumat (8/2/2019). Untuk diketahui, caleg Partai Perindo di kabupaten ini berjumlah 20 orang yang terbagi dalam 5 daerah pemilihan (dapil). Sementara caleg DPRD Provinsi Papua dari Dapil Raja Ampat berjumlah delapan orang.

Marinus menekankan kembali kepada para caleg bahwa target Partai Perindo dalam Pileg 2019, memastikan caleg tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dari 12 kabupaten/kota dan 218 kecamatan di Papua Barat, mendapat perolehan suara maksimal. Selain itu, Perindo memperjuangkan kemenangan bagi pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.  


BACA JUGA: Targetkan Kemenangan, Perindo Papua Barat Dirikan Rumah Aspirasi Warga


Untuk meraih dua target itu, para caleg diminta memiliki strategi pemenangan. Para caleg harus dapat menyentuh hingga ke akar rumput sehingga masyakat memberikan kepercayaannya kepada Perindo dan Jokowi-Ma’ruf.

“Perindo dengan visi dan misinya sudah dikenal masyarakat. Tentunya para caleg yang berjuang demi masyarakat akan mudah dikenal. Masyarakat sudah tahu betul siapa yang memperjuangkan aspirasi mereka,” ujar Marinus Bonepai di Waisai.

Dalam pertemuan tersebut juga, Marinus membakar semangat para Caleg Perindo Raja Ampat yang akan bertarung dalam Pileg mendatang. Dia juga mengingatkan kembali pentingnya konsolidasi mengingat Pileg tinggal dua bulan lagi. “Intinya tinggal beberapa saat lagi. Tugas saya sebagai ketua wilayah turun ke kabupaten kota untuk melihat kesiapan para Caleg Perindo jelang pertarungan Pileg 17 April 2019 mendatang,” katanya.

Menurut Marinus, Caleg Partai Perindo harus tampil beda dengan caleg dari partai lainnya dalam pertarungan nanti. Para caleg juga mesti benar-benar berjuang dengan proses yang baik, serta tidak memberikan janji atau angin surga kepada masyarakat yang nantinya tidak dapat ditepati. “Saya percaya, perjuangan bapak ibu sekalian pasti berhasil,” ujar Marinus.

Kepada para Caleg Perindo Raja Ampat, Marinus Bonepai juga menyampaikan dua isu sentral yang dapat dijabarkan oleh para caleg agar Partai Perindo meriah kemenangan di Pileg 2019 nanti. Keduanya yakni, pengawalan dana desa yang telah dialokasikan pemerintah pusat. “Kedua, perjuangan Partai Perindo dalam kelanjutan otonomi khusus (otsus) jilid dua bagi kesejahteraan rakyat Papua,” ujarnya.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut juga dilakukan diskusi dengan para Caleg DPR Kabupaten Raja Ampat yang maju dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut. Para caleg umumnya menyampaikan tingkat kesulitan wilayah Kabupaten Raja Ampat yang merupakan daerah kepulauan. Selain itu, para caleg mengaku sulit mempersiapkan logistik.

Menjawab hal tersebut, Marinus Bonepai mengatakan akan menyampaikan sejumlah masukan dari para caleg kepada DPP Perindo. Dia berharap akan ada solusi untuk persoalan tersebut. “Kita berharap Partai Perindo di Papua Barat khususnya di Raja Ampat, masuk dalam urutan tiga besar pada Pileg 2019 dan Pilpres 2019 mendatang,” ujarnya.


Editor : Maria Christina