DPP Minta Caleg Perindo Papua Militan dan Pantang Menyerah

Edy Siswanto, Okezone ยท Sabtu, 10 November 2018 - 23:22 WIB
DPP Minta Caleg Perindo Papua Militan dan Pantang Menyerah

Pembekalan bagi caleg tingkat Provinsi Papua dan Kota Jayapura, Sabtu (10/11/2018). (Foto: Okezone)

JAYAPURA, iNews.id – DPP Partai Perindo meminta agar para calon anggota legislatif (caleg), termasuk di Provinsi Papua dan Kota Jayapura, untuk memiliki sikap militan dan pantang menyerah. Sikap ini dinilai penting untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi DPP Partai Perindo, Armyn Gultom saat kegiatan pembekalan bagi caleg tingkat Provinsi Papua dan Kota Jayapura, Sabtu (10/11/2018). Menurut Armyn, pemilih akan memilih caleg yang memiliki sikap militan dan pantang menyerah.

“Coba kalau berpatokan pada uang. Ini dari banyak caleg umpamanya akan memberikan uang pada seorang pemilih, lalu si pemilih hanya memiliki satu suara, lantas ke siapa suara itu diberikan? Dia akan memilih caleg yang baik, murah senyum dan punya visi-misi,” kata Armyn.

BACA JUGA:

Ini Alasan Caleg Difabel Sukardi Maju lewat Partai Perindo di Sragen

Perindo Instruksikan Caleg Tingkatkan Frekuensi Kampanye Mikro

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Papua Habel Melkias Suwae dalam sambutannya mengaku kecewa karena masih banyak caleg yang tidak hadir dalam agenda penting tersebut. Padahal agenda ini dibutuhkan para caleg agar mengetahui hal yang harus dilakukan untuk memenangkan Pileg 2019. Dia pun menegaskan agar seluruh kader tetap bersemangat jika memang berniat maju di pesta demokrasi itu.

“Seluruh caleg Perindo adalah orang kepercayaan partai ini untuk menjadi anggota legislatif. Dari banyak caleg, ternyata masih banyak yang tidak hadir. Padahal agenda ini harus dimanfaatkan dengan baik agar para caleg tahu apa yang harus dilakukan untuk menang,” kata Habel.

Habel menekankan, banyak orang yang ingin menjadi caleg dan diusung oleh partai. Namun, banyak pula yang tidak memanfaatkan kesempatan dengan baik. “Kalau dari awal anda tidak berniat menjadi caleg, seharusnya tidak perlu daftar DCT. Anda menyia-nyiakan peluang ini. Anda menutup kesempatan orang lain yang mau benar-benar ini menjadi caleg dari Perindo,” katanya.

Pembekalan caleg Provinsi Papua dan Kota Jayapura digelar sehari dengan menghadirkan pemateri dari internal partai, termasuk dari Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Jayapura dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jayapura. Sebanyak 30 caleg provinsi Papua hadir di acara tersebut dari 50 orang caleg di DCT. Sementara untuk Caleg Kota Jayapura dihadiri 36 orang dari 40 caleg di DCT.


Editor : Maria Christina