Gegara Foto Selfie, Pemuda di Jayapura Jatuh dari Atas Jembatan Youtefa

Edy Siswanto ยท Sabtu, 02 November 2019 - 15:20 WIB
Gegara Foto Selfie, Pemuda di Jayapura Jatuh dari Atas Jembatan Youtefa

Tim SAR bersiap melakukan pencarian korban tenggelam di bawah Jembatan Youtefa. (Foto: iNews/Edy Siswanto).

JAYAPURA, iNews.id - Seorang pemuda hilang diduga tenggelam di perairan sekitar Jembatan Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jumat (1/11/2019) malam. Korban saat itu hendak berfoto selfie di atas ikon baru kota yang baru-baru ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Korban, Respi Mulia Tassolong (20), warga Kota Jayapura, Papua, terjatuh dari atas jembatan tersebut. Dia terpeleset ketika sedang menaiki pagar pembatas jembatan dan jatuh ke perairan laut di teluk Youtefa.

"Tim sudah melakukan pencarian. Tadi lokasi pencarian hanya di sekitar TKP korban terjatuh," kata Kepala Sub Seksi Operasi SAR Jayapura, Matheus Simbiak, di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/11/2019).

Dia mengatakan, hingga kini pencarian masih nihil. Tim juga terkendala kondisi di perairan teluk tersebut yang sedang berarus kencang. Menurut dia, bila situasi sudah normal, pihaknya akan kembali mencari korban.

Pantauan iNews, tim SAR gabungan menurunkan delapan tim selam untuk mencari korban di dasar laut bawah Jembatan Youtefa. Namun selama satu jam pencarian tersebut, belum ada tanda-tanda ditemukannya keberadaan korban.

"Setelah ini kami akan melebarkan area pencarian. Tentu saat arus bawah laut sudah normal," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Youtefa pada 28 Oktober 2019 lalu. Belum ada satu pekan usia jembatan tersebut, kini sudah memakan korban.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal