Gempa di Sarmi Papua, Belum Ada Laporan Kerusakan dan Korban Jiwa

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 20 Juni 2019 - 13:18 WIB
Gempa di Sarmi Papua, Belum Ada Laporan Kerusakan dan Korban Jiwa

Ilustrasi gempa bumi. (Foto: Okezone)

SARMI, iNews.id - Gempa yang terjadi Kamis (20/6/2019) dini hari tadi di Kabupaten Membramo Tengah, dipastikan berlokasi Kabupaten Sarmi, Papua. Hingga kini belum ada laporan dampak kerusakan dan korban jiwa akibat bencana tersebut.

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR) dimutakhirkan menjadi 6,2 SR. Gempa susulan kembali terjadi dengan kekuatan 4,4 SR pukul 09.59 WIB.

Kapolres Sarmi, AKBP Paul Ishak mengatakan, belum menerima laporan masyarakat terkait dampak gempa di Kabupaten Sarmi. Namun, saat gempa warga sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

BACA JUGA: Gempa Bumi 4,4 SR Guncang Kabupaten Sarmi Papua

"Warga di Kota Sarmi berhamburan keluar rumah dan masih waspada terjadinya gempa susulan. Untuk Ketinggian air masih normal dengan angka 1,46 meter," kata Paul Ishak kepada wartawan di Kabupaten Sarmi, Papua, Kamis (20/6/2019).

Setelah gempa di Kabupaten Sarmi, kata Paul Ishak, para kapolsek sudah diarahkan untuk melakukan patroli di wilayah masing-masing guna mengetahui kondisi masyarakat yang berada di 10 distrik di Kabupaten Sarmi.

"Hingga saat ini situasi masih aman dan kondusif," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal