Ini Identitas Korban Selamat Penembakan KKB yang Sudah Dievakuasi

Chanry Andrew Suripatty, Cornelia Mudumi, Nathan Making ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 15:41 WIB
Ini Identitas Korban Selamat Penembakan KKB yang Sudah Dievakuasi

Proses evakuasi korban selamat dari penembakan KKB di Bandara Moses Kilangin Timika, Kamis (6/12/2018) siang. (Foto: iNews/Cornelia Mudumi)

TIMIKA, iNews.id - Sejumlah korban selamat dari penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, berhasil dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (6/12/2018) siang. Para pekerja tersebut diangkut menggunakan helikopter milik TNI AD. Kedatangan para korban dijemput langsung oleh Panglima TNI dan Wakapolri.

Setelah tiba di Bandara Moses Kilangi Timika, Tujuh korban langsung diberikan pelayanan medis oleh tim medis gabungan TNI-Polri. Selanjutnya korban dibawa ke pos pelayanan Polres Mimika.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz mengatakan, selain tujuh korban selamat, sembilan jenazah korban penembakan KKB di Nduga juga telah tiba di Bandara Mozes Kilangin. Kesembilan jenazah tiba pada pukul 12.00 WIT.



"Ketujuh korban tersebut belum diketahui apakah merupakan karyawan PT Istaka Karya atau bukan dikarenakan banyak pekerjaan di Kabupaten Nduga. Untuk ke sembilan jenazah belum diketahui identitasnya karena masih menunggu identifikasi yang dilakukan oleh Tim Forensik Pusdokkes Polri dan tim Forensik FK Uncen," kata Suryadi, Kamis (6/12/2018).

BACA JUGA: 

Nduga Masuk Zona Merah Usai KKB Pimpinan Egianus Kogoya Datang

TNI-Polri Evakuasi 15 Jenazah Korban Pembunuhan KKB di Nduga, Papua


Berikut identitas tujuh korban selamat yang tiba di Timika.

1. 1.Edinus Tabuni

2. Krisna Tabuni

3. Bato

4. Mijron Arifin

5. Simon Tandi

6. Diroromber

7. Kasu Kogoya

Selain itu, kata Suryadi, sebanyak 14 korban yang sempat dievakuasi ke Wamena juga tiba di Bandara Moses Kilangin, Timika, dengan menggunakan pesawat CN milik TNI AU. Ke-14 korban tersebut di antaranya tiga orang karyawan PT Istaka Karya luka tembak, dan 1 orang anggota Brimob luka tembak serta 10 korban selamat.

Adapun identitas para korban yang sempat dievakuasi ke Wamena yakni:

Empat orang korban luka tembak yaitu:

1. Bharatu Wahyu (23), anggota Resimen Brimob mengalami luka tembak ditangan kanan, luka di bahu kiri dan leher

2. Martinus Sampe (23), karyawan PT Istaka Karya, mengalami luka tembak dikaki kiri


Editor : Himas Puspito Putra

Halaman : 1 2